uefau17.com

GoTix dan Polda Metro Jaya Buka Sentra Vaksinasi di JI EXPO Kemayoran - Tekno

, Jakarta - GoTix sebagai salah satu layanan Gojek bekerja sama dengan Polda Metro Jaya untuk membuka sentra vaksinasi Covid-19 di JIEXPO Kemayoran. Sentra vaksinasi ini diadakan pada 26 hingga 27 Juni 2021.

Sentra vaksinasi ini ditujukan untuk masyarakat umum, termasuk pelaku UMKM yang bergabung sebagai mitra usaha ekosistem Gojek. Selama dua hari, sentra vaksinasi ini memberikan dosis pertama pada 20.000 warga di enam wilayah, yakni Jakarta, Depok, Tangerang Kota, Tangerang Selatan, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi.

"Kolaborasi seperti ini saya harapkan dapat terus kita kembangkan, sehingga permasalahan-permasalahan seperti kerumunan maupun waktu antri dapat diminimalisir dan semakin banyak masyarakat yang terjangkau melalui program vaksinasi," tutur Kapolda Metro Jaya, Irjen Muhammad Fadil Imran.

Menurut Head of GoTix, Tubagus Utama, Gojek dan seluruh ekosistemnya memang telah secara proaktif mendukung pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi Covid-19.

Hal itu dilakukan lewat sosialisasi dan edukasi di layanan GoMed, pengecekan kesiapan vaksinasi bagi pengguna Gojek, hingga bekerja sama dengan pemerintah pusat maupun daerah, termasuk pihak swasta lain.

"Selama ini ekosistem Gojek telah berpartisipasi aktif dalam upaya mengatasi pandemi COVID-19 mulai dari penerapan protokol kesehatan yang ketat dalam seluruh layanan Gojek hingga kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mendukung berjalannya program vaksinasi di Indonesia," tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (28/6/2021).

Tidak hanya itu, Loket yang juga merupakan bagian Gojek telah menjadi mitra resmi Kementerian Kesehatan sebagai platform pendaftaran dan penjadwalan vaksinasi Covid-19 di Indonesia. Ada 130 sentra vaksinasi dan lebih dari 200 ribu peserta yang memanfaatkan platform Loket untuk melakukan vaksinasi.

Dengan sistem yang ditawarkan, Loket membantu masyarakat melakukan registrasi satu pintu secara online untuk mengatur jam kedatangan dan lokasi vaksin. Karenanya, proses vaksinasi yang dilakukan dapat berjalan nyaman dan tertib.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

XL Axiata Perpanjang Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit hingga 23 Juli 2021

Di sisi lain, XL Axiata memastikan telah memperpanjang program Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit yang ada di Depok.

Lewat perpanjangan ini, layanan vaksinasi drive thru dan walk-in yang bekerja sama RS Universitas Indonesia akan melayani masyarakat hingga 23 Juli 2021.

Adapun sentra vaksinasi ini ditujukan untuk semua warga lansia dengan KTP Nasional. Menurut Presiden Direktur dan CEO XL Axiata, Dian Siswarini, sentra vaksinasi ini hadir untuk membantu pemerintah mempercepat vaksinasi pada kalangan prioritas lansia.

"Kami bertekad terus membantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi kepada kalangan prioritas warga berusia 60 tahun ke atas di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya," tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (31/5/2021).

Oleh sebab itu, Dian menuturkan, saat ini Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit inisiasi XL Axiata dan RSUI tidak hanya ditujukan untuk lansia warga Depok, melainkan seluruh lansia di Indonesia dapat memanfaatkannya.

Lebih lanjut Dian menjelaskan, sejak dibuka pada 22 Maret 2021, Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit sudah memberikan suntikan vaksin pada 16.400 lansia dan 11.600 non lansia (tenaga pendidik maupun pelayanan publik).

Dengan jumlah tersebut, sentra vaksinasi XL Axiata ini mampu melakukan rata-rata 700 penyuntikan vaksin pada masyarakat. Dian pun mengatakan sejauh ini proses vaksinasi bisa dilakukan secara lancar dan aman.

Sebagai informasi, Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit berlokasi di gedung parkir RSUI, Depok. Proses vaksinasi juga dilakukan di bawah pengawasan Kementerian Kesehatan maupun institusi yang berwenang lainnya.

3 dari 3 halaman

Informasi Soal Vaksinasi

Untuk mendukung kelancaran, setiap hari sentra vaksinasi ini mendapat dukungan lebih dari 130 relawan yang termasuk di dalamnya ada perawat, dokter, petugas keamanan dan adminsitrasi. Mereka berasal dari Ikatan Alumni UI, karyawan XL Axiata, dan tenaga media RSUI.

Sejumlah mitra XL Axiata seperti Benihbaik.com, Protelindo, Tower Bersama Group, dan Alita ikut memberikan dukungan pada sentra vaksinasi ini, termasuk Dinkes Kota Depok, Pemprov Jawa Barat, Pemkot Depok, serta Ikatan Alumni UI.

Bagi warga yang ingin mengikuti vaksinasi wajib melakukan pendaftaran melalui laman khusus di situs resmi XL Axiata. Sentra vaksinasi ini beroperasi mulai Senin-Jumat (di luar hari libur), mulai pukul 08.00 hingga 14.00 WIB.

(Dam/Isk)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat