uefau17.com

KAI Daop 8 Surabaya Operasikan Satu KA Tambahan Sambut Libur Panjang Idul Adha - Surabaya

, Surabaya - PT KAI Daop 8 Surabaya mengoperasikan kereta tambahan saat periode long weekend memperingati Hari Raya Idul Adha pada 14 - 18 Juni 2024.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan, menyambut libur panjang dan cuti bersama Idul Adha, KAI Daop 8 Surabaya mengoperasikan 47 KA jarak jauh yang terdiri dari 45 KA jarak jauh reguler, 1 KA jarak jauh tambahan, dan 1 KA lokal komersial tambahan.

Luqman Arif menambahkan pada periode tersebut KAI Daop 8 Surabaya menyediakan 27.776 tempat duduk setiap harinya. Terdiri dari 26.296 tempat duduk KA jarak jauh reguler, 680 tempat duduk KA jarak jauh tambahan, dan 800 tempat duduk KA lokal komersial tambahan.

Adapun 1 KA jarak jauh tambahan dan 1 KA lokal komersial yang beroperasi pada 14 - 18 Juni 2024 yakni KA Sancaka relasi Surabaya Gubeng - Yogyakarta dan KA Arjuno Ekspres relasi Malang - Surabaya Gubeng (PP).

"Masyarakat dapat melakukan pemesanan tiket KA melalui aplikasi Access by KAI, web kai.id, dan seluruh channel penjualan online resmi lainnya. Adapun loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api," tambahnya.

KAI Daop 8 memprediksi sebanyak lebih dari 51.960 pelanggan yang akan menggunakan KA jarak jauh pada libur panjang periode 14 hingga 18 Juni 2024. Dari data sementara pada Senin (10/6) pukul 10.00 WIB tersebut, jumlah okupansi pelanggan masih akan meningkat seiring penjualan tiket masih berlangsung. 

Lebih lanjut, Luqman Arif mengatakan bahwa KAI Daop 8 Surabaya siap mengakomodir kebutuhan masyarakat yang melakukan mobilitasnya pada periode libur panjang dan cuti bersama Idul Adha 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kereta Api Memiliki Berbagai Keunggulan

Menurutnya, transportasi kereta api memiliki berbagai keunggulan, diantaranya keselamatan pelanggan, keamanan, kenyamanan pelanggan, ketepatan waktu, dan juga mengurangi potensi kecelakaan di jalan raya.

KAI mengimbau bagi masyarakat yang akan bepergian menggunakan transportasi KA agar segera melakukan pemesanan tiket KA sehingga dapat memilih kereta api dan tanggal keberangkatan sesuai keinginan. Namun apabila KA dan tanggal keberangkatan yang diinginkan telah habis, dapat memanfaatkan fitur connecting train yang tersedia pada aplikasi Access by KAI. Fitur ini akan mengkombinasikan jadwal kereta api yang bersifat pesambungan.

Berikut adalah data sementara pelanggan pada libur panjang akhir pekan memperingati Hari Raya Idul Adha:

- 14 Juni : 13.751 pelanggan

- 15 Juni : 14.350 pelanggan

- 16 Juni : 7.204 pelanggan

- 17 Juni : 7.372 pelanggan

- 18 Juni : 9.283 pelanggan 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat