uefau17.com

Ridho Rhoma Goyang Festival Bau Nyale - ShowBiz

Festival Bau Nyale yang diselenggarakan Rabu (19/2/2014) malam hingga Kamis (20/2/2014) pagi mendapat antusiasme dari warga dari seluruh penjuru Lombok.

Ratusan warga berlalu lalang memadati kawaasan wisata Pantai Seger yang terletak di Desa Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Atau sekitar 30 km dari Bandara International Lombok (BIL)

Pantai Seger merupakan dataran Pantai legendaris tempat Putri Mandalika menjatuhkan dirinya saat dipinah oleh para patih dan pangeran seantaro Lombok pada waktu itu. Konon saat jatuh ke pantai, jasad Putri Mandalika berubah menjadi nyale, cacing laut yang memiliki tujuh warna.

Perjalanan menuju ke pantai Seger malam ini terlihat padat, ratusan kendaraan berjalan secara padat merayap karena dipicu banyaknya pejalan kaki yang hendak menyaksikan ritual Bau Nyale ini.

Sambil menunggu ritual Bau Nyale yang dilangsungkan pada pukul 03.00 WITA, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, bekerjasama dengan pemerintah propinsi NTB, mendatangkan Artis-artis Ibu Kota.

Artis yang didatangkan tersebut adalah Ridho Rhoma, Ine Chintya, Kotak Band, Iyeth Bustami, dan Uut Permatasari. Seluruh Artis itu beraksi dan mengguncang para penonton di panggung yang dibangun di dekat pantai Seger.

Pantauan , tampak ribuan orang menikmati konser artis Ibu Kota ini seperti lautan manusia. Jalanan menuju ke panggung sangat padat, saking padatnya, sebagian warga harus duduk ditebing gunung untuk menyaksikan penampilan mereka. (fei)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat