uefau17.com

Sebelum Menjadi Odin, Anthony Hopkins Adalah Pembunuh Berantai - ShowBiz

Bagi yang sedang terkagum-kagum dengan Thor: The Dark World, pasti sangat mengenal salah satu sosok dewa tertinggi yang ada dalam film itu. Ya, ia adalah Odin, ayah kandung dari sang dewa petir Thor.

Peran Odin di dua film Thor dimainkan oleh Anthony Hopkins. Aktor yang satu ini sudah tak perlu lagi dipertanyakan keahliannya. Kiprahnya yang dimulai sejak pertengahan 1960an, membuatnya layak dicap sebagai aktor senior berbakat.

Namun, apakah anda tahu jika sebelum menjadi Odin, sosok Anthony Hopkins pernah bermain sebagai pembunuh berantai berjiwa kanibal? Peran tersebut dilakoninya pertama kali sejak 1991.

Kala itu, bintang yang juga sukses dalam The Remains of the Day tersebut, berperan sebagai Hannibal Lecter dalam film The Silence of the Lambs. Di situ, terlihat akting Anthony yang sangat dingin namun cukup membuat tegang.

The Silence of the Lambs menjadi salah satu film terbaik Anthony bersama rekannya, Jodie Foster. Film ini mendapat banyak sekali penghargaan dan masuk ke berbagai macam kategori dalam AFI.

Karakter Hannibal sendiri diambil dari sebuah novel klasik berjudul Red Dragon karya Thomas Harris pada 1981. Sebelumnya, karakter ini pernah dimainkan oleh Brian Cox dalam film bertajuk Manhunter yang rilis pada 1986.

Akan tetapi, peran Anthony Hopkins sebagai Hannibal Lecter tidak berhenti sampai di The Silence of the Lambs saja. Ia kembali muncul dalam sekuelnya yang rilis 10 tahun kemudian, pada 2001 dalam film bertajuk Hannibal dan setahun kemudian dalam prekuelnya berjudul Red Dragon.

Sosok Hannibal Lecter aslinya adalah seorang psikiater jenius yang memiliki jiwa psikopat hingga akhirnya ia menjadi seorang pembunuh berantai untuk memenuhi hasrat kanibalismenya. Di dalam film, Hannibal diperlihatkan sebagai seseorang yang memiliki jiwa psikopat murni.

Jadi, bagi yang mengagumi Anthony Hopkins sebagai dewa Odin, ada baiknya melihat juga aktingnya sebagai seorang pembunuh berantai dalam The Silence of the Lambs, Hannibal, dan Red Dragon.(Rul)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat