uefau17.com

Cut Syifa Debut Main Film Lewat Gaza: Hayya 3, Sebut Ikhtiar untuk Palestina - ShowBiz

, Jakarta Cut Syifa bakal menjalani debut aktingnya di layar lebar. Ia didapuk membintangi film Gaza: Hayya 3, sekuel film Hayya dan Hayya 2, yang akan memulai proses syuting pada 20 Juli 2024 mendatang.

Cut Syifa mengaku senang dipercaya bermain di film ini. Apalagi film drama keluarga ini juga menjadi sarana peran aktif para sineas, untuk menyuarakan kebebasan, keadilan dan kemerdekaan bagi rakyat Palestina.

"Ini ikhtiar aku untuk saudara-saudara kita di Palestina. Selain mendoakan dan boikot, menurut aku ini salah satu ikhtiar yang bisa aku lakukan," ujar Cut Syifa di Kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (17/7/2024).

"Ini jadi judul pertama Syifa. Semoga dengan main di sini bisa membantu menyuarakan soal kondisi di Gaza. Mudah-mudahan Allah memudahkan dan terus menjaga niat kita," Cut Syifa menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cut Syifa Nangis Lihat Kondisi di Palestina

Cut Syifa selama ini menangis melihat foto atau video tentang kondisi warga Palestina yang mengenaskan karena kekejaman Zionis Israel. Ia mengaku hanya bisa berdoa dan menyuarakan lewat karya.

"Setiap postingan aku pasti nangis, bingung nggak bisa ngapa-ngapain. Aku rasanya mau bantu tapi gimana ya. Mau donasi tapi nggak bisa tersampaikan dengan baik, ya cuma kekuatan doa dan ikhtiar kami lewat karya," akunya.

3 dari 4 halaman

Karakter yang Diperankan Cut Syifa

Lebih lanjut Cut Syifa menceritakan tentang perannya di film besutan sutradara Jastis Arimba ini. Ia melakoni karakter Syafira, seorang mahasiswi yang memiliki pendirian dan kepedulian kuat terhadap Gaza.

"Syafira itu adiknya Ustazah Dewi yang diperankan oleh Ustazah Oki Setiana Dewi. Dia wanita yang tangguh dan insya Allah di judul perdana aku di film bisa banyak hikmah yang diambil," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Waktu Tayang Film Gaza: Hayya 3

Selain Cut Syifa, film Gaza: Hayya 3 turut dibintangi nama-nama seperti Arafah Rianti, Amna Shahab, Adhin Abdul Hakim, Anyun Cadel, Aryani Fitria, Oki Setiana Dewi, Dony Michael, Mario Irwinsyah, Husein Idol, Fauzi Baadilla, Andy Boim, Ridwan Raul, Keyla Arcelia dan Media Sefira.

Film Gaza: Hayya 3 ditargetkan tayang serentak di bioskop pada penghujung tahun. Selain menjadi hiburan yang berkualitas, film ini juga diharapkan jadi tuntutan dan dapat diterima masyarakat luas baik dalam maupun luar negeri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat