uefau17.com

Ternyata Ini Alasan Lenggogeni Faruk Ajak Thariq Halilintar Naik Haji Usia 2 Bulan - ShowBiz

, Jakarta Setelah viral di mana-mana soal Thariq Halilintar naik haji di usia dua bulan, Lenggogeni Faruk yang pertama kali mengangkat topik ini akhirnya memberi penjelasan. Ibu dari 11 orang anak itu mengungkap alasan mengajak Thariq ke Makkah di usianya yang masih sangat kecil.

Lenggogeni Faruk mengatakan bahwa ada beberapa alasan. Pertama, dia dan suami tak pernah meninggalkan anaknya yang masih menyusui dengan bepergian jauh. Jadi, kala itu mereka harus mengajak Thariq yang baru berusia 56 hari.

“Kedua, yang paling penting itu, haji kan menuju Allah, jadi supaya anak ini dari kecilnya benar-benar sudah menuju Allah. Jadi kita bawa ke Raudah tempat Rasulullah, ke depan Ka’bah, agar dia sepanjang hidupnya benar-benar on track, benar-benar menuju Tuhan,” kata dia dikutip dari tayangan Brownis, Kamis (11/7/2024).

Kisahnya mengajak Thariq naik haji saat usia bayi juga tertuang dalam buku karangan keluarga mereka, Gen Halilintar. Dari buku tersebut, kemudian dibuatkan konten bedah buku hingga viral potongan videonya di tahun 2024. Konten itu sebenarnya dibuat tujuh tahun lalu. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menuju Allah

Tentu saja niat Lenggogeni membuat video itu juga baik. Dia ingin mengingatkan sang putra bahwa perjuangan orangtuanya melaksanakan haji sambil membawa bayi tidaklah mudah. Dan alasan di balik itu sangatlah mulia.

“Setelah dia berusia 17 tahun Umi bikin video itu namanya bedah buku, karena tiap bab ada membedah masing-masing anak, ada bab Thariq, jadi Umi bilang, ‘Dia bukan Umi bawa umrah, tapi haji bo… haji!’ Jadi supaya kamu (Thariq) ingat perjuangan membawa kamu menuju Allah, jangan salah langkah. Jadi itu penegasan,” ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Haji Sunnah Saat Bayi

Lenggogeni Faruk juga menjelaskan bahwa naik haji saat bayi tidak menggugurkan kewajiban Thariq untuk berhaji kembali saat usianya sudah dewasa, saat dia sudah mampu menjalankan semua rukunnya.

“Tapi yang Umi mau ingatkan lagi bahwa dia kan haji usia 2 bulan, jadi jatuhnya haji sunnah, ketika dia baligh, rukun haji itu nggak gugur, jadi masih wajib rukun haji itu dilakukan,” terangnya.

4 dari 4 halaman

Thariq Halilintar Bangga

Diberitakan sebelumnya, YouTuber berusia 24 tahun itu juga merasa bangga dengan kisah ibundanya. Itu menunjukkan betapa besarnya kasih sayang orangtua pada dirinya, hingga diajak melakukan ibadah yang berat saat usianya masih bayi.

“Tapi menurut gue mau lucu atau gimana, gue melihatnya nyokap gue benar-benar sayang sama gue, karena saat dia baru melahirkan usia gua masih 56 hari tapi ketika dia melakukan ibadah haji yang berat itu nenteng gue ke mana-mana dengan boks, sambil menyusui,” jelasnya dikutip dari YouTube Denny Sumargo, Rabu (3/7/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat