uefau17.com

Sebelum Meninggal, Berat Badan Omas Hanya 25 Kilogram - ShowBiz

, Jakarta - Omas telah pergi untuk selamanya karena penyakit diabetes. Sang komedian senior ini mengembuskan napas terakhir di kediamannya di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, pada Kamis (16/7/2020) malam.

Kepada wartawan, anak almarhumah Omas, Dio Ambiah mengungkap firasat sebelum sang ibunda meninggal dunia. Ia punya perasaan tak enak saat melihat berat badan Omas terus menyusut.

"Firasat mungkin saya beberapa hari terakhir ini. Biasa kan buang air kecil ngangkat baju (mama), saya ngeliatnya badannya akhir-akhir ini sudah kurus banget, tinggal tulang doang," kata Dio Ambiah di rumah duka pada Kamis (16/7/2020) malam.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

25 Kilogram

Dio Ambiah pun mengungkap berat badan sang ibunda sebelum wafat. Menurutnya, berat badan ibunya jauh dari rata-rata bobot tubuh orang dewasa

"Kalau ditimbang tinggal 25 (kilogram) kurus banget. Ini penyakit kok kayak gini sampai makan badan kayak gini," papar keponakan Mandra tersebut.

3 dari 4 halaman

Meninggal

Hingga pada Kamis (16/7/2020) petang, kesehatan Omas semakin memburuk. Sampai di titik ini, sang anak sudah memasrahkan semuanya kepada Sang Pencipta.

"Dan akhirnya tadi maghrib dia sesek gitu. Ya sudah (saat itu) saya doa dalam hati, 'Ya sudah misalnya ibu nggak kuat Dio ikhlasin'," paparnya.

4 dari 4 halaman

Didampingi Anak

Sang pelawak legendaris itu akhirnya mengembuskan napas terakhir pada pukul 19.30 WIB. Ia pergi dengan tenang didampingi oleh anak-anaknya.

"Selanjutnya yang tanggung jawab, dan Dio yang ngatur, semua ikhlas. Akhirnya tadi jam setengah delapan sudah nggak ada," Dio Ambiah mengakhiri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat