uefau17.com

Kronologi Meninggalnya Omas Adik Mandra, Sempat Pingsan dan Alami Sesak Nafas - ShowBiz

, Jakarta - Dunia hiburan Tanah Air saat ini tengah berduka dengan meninggalnya seorang komedian sekaligus seniman Betawi, Omas. Omas meninggal dunia pada Kamis (16/7/2020).

Sebelum meninggal dunia, Omas sempat mengalami sesak nafas hingga tak sadarkan diri sejak siang. Hal itu diceritakan oleh putra kedua Omas, Dio Ambya.

"Kemarin itu jam setengah sebelasan dia pingsan lagi tidur, Alhamdulillah setengah dua belas sadar lagi, setelah pingsan itu tidur lagi. Nah itu badannya panas," kata putra Omas seperti dilansir dari tayangan YouTube KH Infotainment pada Jumat (17/7/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Diberi Obat

Setelah itu, Omas diberikan obat penurun panas agar suhu tubuhnya menurun. "Abis zuhur kita kasih obat penurun panas yang biasa dia minum, Alhamdulilah turun cuma sempat tersedak, kita minumin air pakai sendok pelan-pelan Alhamdulillah udah nggak tersedak lagi, udah sempat tidur lama," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Sesak Nafas

Sore harinya, Omas mengalami sesak nafas. Sesak nafasnya terjadi berulang hingga puncaknya ketika petang tak kunjung membaik.

"Pas habis Ashar tuh dia tiba-tiba sesak lagi, kita kasih minum air lagi pelan-pelan. Alhamdulillah baik lagi, nah puncaknya itu pas Maghrib. Dia kesedak sampai nyesek gelagapan, tapi dikasih minum segala macem tetap nggak ada reaksi apa-apa sampai akhirnya berhenti sendiri," ungkap Dio.

 

4 dari 5 halaman

Meninggal Dunia

Hingga pada akhirnya, Omas meninggal dunia selepas waktu salat Isya. "Udah mulai sesak tuh dari Maghrib, parah banget sampai akhirnya pas jam delapan kurang itu sudah nggak ada," bebernya.

5 dari 5 halaman

54 Tahun

Omas meninggal dunia pada usia 54 tahun dan meninggalkan tiga orang anak, di antaranya adalah dua putra dan seorang putri. Rencananya, jenazah Omas akan dimakamkan di TPU yang tak jauh dari kediamannya di Depok, Jawa Barat, sebelum salat Jumat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat