uefau17.com

Kenny Rogers, Ikon Musik Country Legendaris Meninggal Dunia - ShowBiz

, Jakarta Penyanyi country legendaris Kenny Rogers meninggal dunia di usia 81 tahun di Amerika Serikat.

Melansir dari situs berita Variety, Kenny Rogers meninggal pada Kamis (19/3/2020) waktu setempat. Pihak keluarga kemudian menyampaikan pernyataan resmi keesokan harinya.

Kenny Rogers meninggal dengan damai di rumah karena faktor-faktor alamiah. Ia berpulang di bawah perawatan rumah sakit dan dikelilingi oleh keluarga terkasih,” beri tahu salah satu perwakilan keluarga Kenny Rogers kepada awak media.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemakaman

Masih menurut perwakilan keluarga sang legenda country, proses permakaman Kenny Rogers akan digelar sederhana dan privat sebagai respons atas wabah virus Corona yang telah sampai di Amerika Serikat.

 

 

3 dari 5 halaman

Masa Kejayaan

Kenny Rogers ikon musik country dunia. Ia memetik masa kejayaan di dekade 1970 dan 1980-an. Ada sejumlah lagu pop atau non country yang dibawakannya dan mendunia. Sebut saja "Island in The Streams" yang dibawakan duet dengan Dolly Parton. Atau single solo pop-nya "Through The Years". 

 

4 dari 5 halaman

Bantuan Kemanusiaan

Kenny juga termasuk ke dalam deretan artis penyanyi Amerika Serikat yang bawakan lagu "We are The World" dalam proyek USA for Africa.

Inilah proyek kemanusiaan yang digagas musisi Quincy Jones bersama Lionel Richie dan mendiang Michael Jackson. Keuntungan penjualan lagu itu untuk bantuan kemanusiaan musibah kelaparan di Ethiopia, tahun 1985.

5 dari 5 halaman

5 Grammy Awards

IMDb mencatat, Kenny Rogers diganjar 5 Grammy Awards sepanjang kariernya. Piala Grammy pertama didapat Kenny Rogers pada 1978 lewat lagu “Lucille.” Kala itu ia dinobatkan sebagai Penyanyi Country Pria Terbaik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat