uefau17.com

Lily Mariasari  Bangga Dipercaya Menjadi Desainer Kain Ondel-Ondel Bermotif Betawi - ShowBiz

, Jakarta Desainer Batik ELEMWEK, Lily Mariasari  mendapatkan kesempatan emas. Dirinya menerima tawaran Suku Dinas Pariwisata Jakarta Timur, Iwan H Wardhana untuk mendesain kain motif Betawin untuk baju Ondel-Ondel. 

Lily Mariasari mengaku senang menerima tawaran ini. Pasalnya, boneka Ondel-Ondel memang indentik dengan salah satu budaya Kota Jakarta. Kesenian turun temurun ini patut dilestarikan, sebagai ajang promosi budaya.

Oleh karenanya guna melestarikan seni boneka Ondel-Ondel, Walikota Jakarta Timur menyerahkan Ondel-Ondel kepada Kantor Imigrasi Jakarta Timur dengan tujuan meningkatkan promosi seni budaya Kota Jakarta. Ondel-Ondel diletakan di Kantor Imigrasi Jakarta Timur agar bisa dilihat  seluruh masyarakat yang datang ke Kantor Imigrasi.

"Awalnya diminta membuat desain motif Betawi untuk beberapa karyawan di beberapa Dinas di DKI Jakarta supaya dengan batik kita bisa memberikan informasi Seni Budaya kota Jakarta. Nah, satu  waktu saya diberikan kesempatan oleh Suku Dinas Pariwisata Jakarta Timur yaitu Bapak Iwan H Wardhana untuk membuat kain motif Betawi yang berbeda juga lebih mengikuti desain yang makin berkembang dan ternyata tanggapannya sangat positif. Selanjutnya saya diminta membuat desain kain Ondel Ondel dengan motif Betawi," ujar Lily Mariasari desainer Batik ELEMWE dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini.

Bergambar Topeng Betawi dengan Burung Sri Gunting dan Pohon Bambu, Sepasang Ondel-Ondel yang diserahkan Walikota Jakarta Timur pada Rabu, 9 Oktober 2019 ini terpampang di Kantor Imigrasi Jakarta Timur.

 

 

 

 

 

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat