uefau17.com

Rekaman Dugaan Pemukulan, Shafa Haris Bisa Polisikan Ayah? - ShowBiz

, Jakarta - Usai ribut-ribut dengan Jennifer Dunn, Shafa Haris kembali muncul lewat rekaman dugaan pemukulan yang dilakukan sang ayah, Faisal Haris. Dalam sebuah rekaman suara itu, Shafa Haris seperti terlibat cekcok dengan Faisal Haris.

Faisal Haris yang tak kuasa menahan emosi pun diduga melakukan pemukulan terhadap putrinya. Pasalnya, sempat terdengar bunyi pukulan yang cukup keras sebelum dara 14 tahun itu mengaduh kesakitan.

Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) menyebutkan bahwa rekaman tersebut bisa menjadi bukti kuat jika Shafa Haris mau membawa kasus ini ke ranah hukum. Terlebih lagi, dalam percakapan sebelumnya terdengar suara yang diduga Faisal Haris mengancam akan menghajar Shafa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemukulan terhadap anak tindakan salah

"Pastilah itu akan jadi bukti yang sangat kuat. Nanti bisa disertakan dalam laporan, bila memang terdengar adanya tindak kekerasan di rekaman tersebut," kata Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait, saat dihubungi, Senin (20/11/2017).

"Intinya kalau memang si anak merasa dirugikan, bisa saja (melaporkan ke polisi)," ia melanjutkan.

Selain itu, Arist Merdeka Sirait juga tak membenarkan adanya tindak kekerasan yang dilakukan orangtua kepada anak dalam bentuk apa pun. Terlebih lagi, dalam kasus ini Shafa Haris merupakan korban dari dugaan perselingkuhan orangtuanya dengan Jennifer Dunn.

"Apa pun alasannya pemukulan tidak harus dilakukan orangtua. Anaknya ini kan korban dari tidak adanya pertanggungjawaban kedua orangtuanya," ujar Arist Merdeka Sirait. (Ras)‎

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat