uefau17.com

Super Junior Siap Rilis Album Baru Akhir Tahun Ini - ShowBiz

, Seoul - Super Junior dikabarkan akan kembali ke jagat K-Pop pada musim gugur tahun ini. Dilansir dari Naver, Selasa (6/6/2017), boyband asuhan SM Entertainment ini akan merilis single terbaru di akhir Oktober atau paling lambat November 2017.

Sayang, kabar bahagia untuk ELF—sebutan untuk penggemar Super Junior—ini belum mendapatkan konfirmasi resmi dari pihak manajemen Super Junior.

Foto : Pinterest

Meskipun kabar itu sudah tersebar di berbagai media, pihak manajemen Super Junior masih belum memberikan pernyataan terkait dengan perilisan album kedelapan grup ini.

Namun kembalinya Super Junior ke industri musik K-Pop tetap menjadi obat rindu para ELF. Maklum saja, sudah dua tahun terakhir Super Junior tidak tampil bersama sebagai grup idola.

Pasalnya, setengah dari anggota Super Junior tengah menjalani wajib militer. Rencananya, album terbaru milik Super Junior ini akan mulai dikerjakan selepas Eun Hyuk, Donghae, dan Siwon selesai menjalankan wajib militer pada Juli dan Agustus 2017.

Sementara itu, saat ini dua personel termuda Super Junior, Kyuhyun dan Ryeowook, baru saja resmi masuk pelatihan wajib militer. Alhasil, kedua pentolan vokal Super Junior itu dipastikan tidak akan tampil bersama grupnya untuk album anyar nanti.

Kabar mengenai kembalinya Super Junior tahun ini sebenarnya sudah sempat diucapkan oleh beberapa anggota awal tahun kemarin. Bahkan, saat menghadiri sebuah acara di Jakarta, Leeteuk Super Junior sempat mengatakan bahwa ia dan grupnya akan mengadakan konser tahun ini. 

Leeteuk Super Junior jadi pembicara saat menghadiri acara Indonesia-Korea Business Summit 2017 di di Hotel Shangri-La, Jakarta, Selasa (14/3/2017). (/Herman Zakaria)

Super Junior merupakan salah satu boyband veteran di industri musik K-Pop. Debut pada 2005, Super Junior mulai dikenal setelah merilis single "Sorry Sorry" pada 2007.

Single tersebut sukses membawa nama Leeteuk, Heechul, Kangin, Yesung, Sungmin, Shindong, Siwon, Donghae, Eunhyuk, Ryeowook, dan Kyuhyun dikenal di seantero Asia. Single itu juga membuat boyband yang awalnya beranggotakan 13 personel itu mendapat julukan sebagai pelopor Hallyu—sebutan untuk artis Korea Selatan yang terkenal di luar negeri—di negara asalnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat