uefau17.com

[VIDEO] Film Tragedi Pembajakan Pesawat Puncaki Box Office - ShowBiz

, Washington DC - Penyuka aksi kejar-kejaran mobil mungkin bisa terpuaskan dengan film Need For Speed. Dirilis 14 Maret 2014 mendatang di Amerika Serikat, Need For Speed bercerita tentang perjalanan seorang mantan narapidana yang ingin membalas dendam atas kematian temannya. Tentunya, perjalanannya diwarnai dengan kejar-kejaran mobil dan aksi menegangkan lain.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (12/3/2014), film yang diadaptasi dari video game ini dibuat dengan tantangan yang cukup tinggi untuk sang aktor. Aaron Paul, sang aktor utama, benar benar harus mengendarai mobil mahal dengan kecepatan mencapai 130 kilometer per jam. Paul mengakui peran pengganti hanya digunakan untuk mengendarai mobil dengan kecepatan hampir 200 kilometer per jam dan untuk melakukan manuver sulit.

Meski menyimpan cerita pedih, tragedi dalam dunia penerbangan kerap menginspirasi insan perfilman Hollywood untuk mengangkatnya ke layar lebar. Terbaru adalah film yang dibintangi Liam Neeson dan Julianne Moore berjudul Nonstop.

Aktor senior Liam Neeson berperan sebangai Bill Marks, salah satu penumpang dalam sebuah penerbangan komersial dari New York menuju London. Tak diduga, penerbangan tersebut mendapat teror yang mengancam keselamatan seluruh penumpang. Bill yang kemudian jadi penyelamat, celakanya justru diduga sebagai pembajak pesawat.

Film ini sukses bertengger di posisi pertama box office pekan lalu. Dibintangi Liam Neeson dan Julianne Moore, Nonstop berhasil meraup US$ 53 juta, dan masih akan terus bertambah. Film aksi teror yang merenggut penumpang pesawat ini menjadi salah satu film yang ditunggu oleh para pecinta film pemacu adrenalin.

Mobil-mobil dalam Need For Speed, memang mobil dengan spesifikasi dan harga yang sangat mahal. Sederet mobil sport ternama dipamerkan dalam film berdurasi 130 menit ini. Mulai dari Lamborghini, Mclarens, hingga Mustang.

Pada 2000 ada film Gone In 60 Seconds. Ini merupakan versi daur ulang dari film berjudul sama di tahun 1974. Dibintangi oleh Nicholas Cage dan Angelina Jolie, di film ini ada sekitar 50 mobil mewah dari berbagai merk ternama. Beberapa diantaranya tak segan-segan dirusakkan.

Ronin, film tahun 1998 tentang mata-mata ini dikenal dengan adegan kejar-kejaran antara mobil-mobil pabrikan Eropa seperti BMW, Peugeot, dan Audi, di sepanjang Kota Nice dan Paris. Sekitar 80 mobil rusak selama produksi film dan menggunakan 150 peran pengganti yang mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi.

Italian Job, film tahun 2003 yang dibintangi Mark Wahlberg melibatkan 300 mobil untuk menciptakan suasana kemacetan, dan puluhan mobil minicooper untuk berbagai adegan. Tak hanya menawarkan manuver mobil mini cooper yang ditabrak dan dirusak, perahu motor juga punya aksinya sendiri di film ini. (Rizki Gunawan)

Baca juga:

Mark Wahlberg Dapat Penghargaan Khusus di MTV Movie Awards 2014

300: Rise of an Empire Jawarai Box Office Inggris

Film Patlabor Hadirkan Pengisi Suara Anime Sebagai Aktor

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat