uefau17.com

Aga Bakrie Sah Jadi Komisaris Utama Bumi Resources Minerals - Saham

, Jakarta -- Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) menyetujui agenda perubahan susunan pengurus perseroan pada Selasa, 12 Oktober 2021.

Lebih dari 99 persen pemegang saham yang hadir dan terdaftar dalam RUPSLB Perseroan setuju mengangkat Adika Nuraga Bakrie sebagai Komisaris Utama perseroan. Pria yang akrab disapa Aga Bakrie ini menggantikan mendiang Saptari Hoedaja.

Sebelumnya Komisaris Utama perseroan Saptari Hoedaja tutup usia pada 4 Juli 2021. Demikian mengutip keterangan tertulis perseroan, Rabu (!3/10/2021).

Dasar penunjukan Aga Bakrie dimandatkan menjadi komisaris utama yaitu Pasal 18 ayat 2 Anggaran Dasar Perseroan dan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 33/PJOK.04/2014 mengenai Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik.

Adapun Adika Nuraga Bakrie memperoleh gelar Bachelor of Degree dari Bentley University, USA (Amerika Serikat).  Ia putra sulung Nirwan Dermawan Bakrie.

Pria kelahiran Desember 1981 ini telah bekerja selama 15 tahun di berbagai perusahaan. Pada 2017, ia menjabat sebagai anggota Dewan Komisaris di PT Bakrie Sumatera Plantation Tbk.

Selain itu, Adika pun menjabat sebagai Presiden Direktur PT Bumi Resources Tbk,  Direktur PT Bakrie Capital Indonesia, PT Gaia Energi Baik serta komisaris di perseroan. 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diusulkan dalam RUPSLB

Sebelumnya, PT Bumi Resources Tbk (BUMI) mengusulkan Adika Nuraga Bakrie atau Aga Bakrie sebagai Komisaris Utama anak usaha PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS).

Pengambilan keputusan terhadap rencana ini dilakukan pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar pada Selasa, 12 Oktober 2021.

Dalam keterbukaan informasi Bursa, Direktur dan Sekretaris Perusahaan Bumi Resources Minerals Muhammad Sulthon mengatakan, pergantian dilakukan karena Saptari Hoedaja, yang sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Utama BRMS, telah tutup usia pada 4 Juli 2021.

"Pemegang saham utama Perseroan, yaitu PT Bumi Resources Tbk, mengusulkan Andika Nuraga Bakrie sebagai Komisaris Utama untuk menjalankan fungsi dan tugas Komisaris Utama Perseroan,” demikian mengutip salah satu mata acara RUPSLB, Selasa, 21 September 2021.

Aga Bakrie saat ini menjabat sebagai Presiden Direktur di Bumi Resources, menggantikan Saptari Hoedaja. Sekaligus menjadi Komisaris di Perseroan. 

Selain itu, pria kelahiran 14 Desember 1981 ini juga menjabat sebagai Direktur PT Bakrie Capital Indonesia, PT Minarak Brantas dan PT Gaia Energi Baik. Aga memperoleh gelar Bachelor of Degree pada 2005 dari Bentley University, Amerika Serikat.

Sebelumnya, Aga menjabat sebagai anggota Dewan Komisaris pT Bakrie Sumatera Plantation (2017), yakni perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan, terutama kelapa sawit.

 

Reporter: Ayesha Puri

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat