uefau17.com

Buat Paspor Tanpa Antre di Hari Libur, Coba Layanan Paspor Simpatik! - Regional

, Jakarta - Bagi para warga Surabaya dan sekitarnya, saat ini tidak perlu khawatir dalam hal mengurus paspor, terutama saat hari libur. Pasalnya, Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Tanjung Perak, Jawa Timur telah membuka Layanan Paspor Simpatik.

Kepala Kantor Imigrasi Tanjung Perak menggelar Layanan Paspor Simpatik di Pasar Atom Mall, Surabaya. Kegiatan tersebut dilaksanakan dua kali dalam sebulan tepatnya, di akhir pekan terutama Sabtu dan Minggu.

Kepala Kanim Tanjung Perak, Verico Sandi mengungkapkan, jika layanan tersebut meliputi permohonan paspor baru dan penggantian paspor. Sementara untuk jumlah kouta yang tersedia saat ini sebanyak 50.

“Kami sengaja membuka pelayanan di akhir pekan seperti ini, agar masyarakat bisa melakukan pembuatan paspor tanpa mengganggu pekerjaanya,” ujar Verico Sandi, Sabtu (18/05/2024).

Hal senada, dikatakan Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian, Kanim Tanjung Perak, Agus Surono yang menilai layanan Paspor Simpatik ditujukan untuk membantu warga yang kesulitan mengurus paspor, terutama pada jam operasional karena kesibukan pekerjaan.

Agus juga menjelaskan, bagi masyarakat yang ingin mengurusnya pun sangat mudah yakni pemohon paspor harus terlebih dahulu mengajukan pendaftaran melalui website kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak.

"Layanan ini diharapkan dapat mendekatkan Kanim Tanjung Perak dengan masyarakat dan memudahkan mereka dalam mengurus paspor," ungkapnya.

Sementara itu, Sony salah satu pemohon menyampaikan kepuasannya terhadap pelayanan yang diberikan petugas imigrasi. Menurutnya, dengan layanan tersebut, dirinya dapat mengurus paspor tanpa menggangu aktivitas pekerjaanya.

“Pelayanan oleh petugas sangat baik dan dibimbing. Jika ada kekurangan akan diberi tahu,” pungkasnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat