uefau17.com

Tayang di Bioskop 22 Mei, Ini Sinopsis Film 'Tuhan, Izinkan Aku Berdosa' - Regional

, Yogyakarta - Film terbaru garapan sutradara Hanung Bramantyo bakal segera tayang di bioskop Tanah Air. Film berjudul Tuhan Izinkan Aku Berdosa dijadwalkan tayang mulai 22 Mei 2024.

Sebelumnya, film Indonesia ini telah tayang terbatas di berbagai festival film, salah satunya Jogja-NETPAC Asia Film Festival (JAFF) 2023 dan Jakarta Film Week 2023. Penayangan film ini secara reguler telah dikonfirmasi MVP Pictures, Minggu (21/4/2024).

"Setelah mengabdikan dirinya untuk kebajikan, Kiran terseret ke dalam jurang kehancuran oleh serangkaian pengkhianatan. Kekecewaan membawanya pada petualangan berbahaya yang menguji batas moralnya," tulis akun Instagram @mvppictures_id.

Bersamaan dengan itu, teaser perdana film ini juga dirilis. Pada bagian awal teaser tertulis peringatan keras bahwa film ini berisikan konten sensitif yang akan membuat penonton merasa tersinggung dan terganggu.

Peringatan pada awal teaser ditulis karena film ini mengandung sejumlah cerita yang bisa memicu trauma dan rasa tidak nyaman, terutama bagi penyintas pelecehan seksual. Film yang diadaptasi dari novel berjudul Tuhan, Izinkan Aku menjadi Pelacur karya Muhidin M Dahlan ini berkisah tentang Kiran, seorang mahasiswi yang bercita-cita luhur. Sayangnya, kehidupannya berubah setelah dituding menyebarkan fitnah terhadap ulama besar.

Kehidupan membawa Kiran berubah menjadi seorang perempuan simpanan dan prostitusi kelas kakap. Padahal sebelumnya ia memiliki keinginan kuat untuk mengabdikan hidupnya di jalan Tuhan dengan cara berdakwah dan menegakkan syariat Islam dalam berbagai aspek kehidupan.

Ayah Kiran hanya seorang pensiunan yang kini sedang sakit keras. Sementara ibunya adalah seorang ibu rumah tangga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merasa Bersalah

Kiran selalu merasa bersalah setiap ayahnya mengirim uang. Namun, keadaan memang demikian. Bahkan, ia mungkin tak memiliki tempat tinggal jika tidak dibantu oleh seorang pelacur paruh baya bernama Ami.

Suatu waktu, Kiran mendapatkan telepon dari ulama yang menjadi panutan kelompok yang juga diikuti Kiran. Ulama tersebut menawarkan diri untuk menikahi Kiran.

Ia juga menawarkan pernikahan siri jika Kiran belum siap. Ia juga mengatakan akan memberikan nafkah uang ke Kiran dan keluarganya.

Kiran yang terdesak dengan keadaan ekonomi pun menerima tawaran tersebut. Ia mengikuti proses taaruf tanpa memberitahu orangtuanya. Tak disangka, ia baru mengetahui bahwa ulama tersebut sudah memiliki dua istri resmi yang masih dalam status pernikahan.

Kiran mulai tak nyaman, tapi dilarang membantah. Kiran marah ketika mengetahui ulama itu sudah menghubungi orangtuanya untuk meminang dirinya. Ulama itu pun murka dan menuding Kiran telah menyebarkan fitnah, segala bantahan Kiran pun diempas begitu saja. Sejak saat itu, hidup Kiran berubah.

Film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa menjadi karya panjang pertama Ifan Ismail sebagai penulis skenario. Hanung Bramantyo juga ikut dalam penulisan sekaligus bertindak sebagai sutradara.

Film ini dibintangi Aghniny Haque, Donny Damara, Djenar Maesa Ayu, Andri Mashadi, Nikita Mirzani, Keanu AGL, Nugie, dan beberapa nama lainnya. Film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa tayang di bioskop Tanah Air mulai 22 Mei 2024.

 

Penulis: Resla

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat