uefau17.com

Fakta Menarik Film Dune: Part Two, Profesionalitas Pemain yang Tak Main-Main - Regional

, Yogyakarta - Film Dune: Part Two telah berhasil menjadi box office internasional dengan pendapatan lebih dari USD178 juta di pekan pertama penayangannya. Jumlah tersebut diperkirakan akan terus meningkat selama film ini belum turun layar.

Film garapan sutradara Denis Villeneuve ini bahkan debut di puncak box office pada pekan pertama perilisannya. Lalu, apa yang membuat film ini begitu populer? Berikut beberapa fakta menarik film Dune: Part Two yang dikutip dari beberapa sumber:

1. Hadirkan kisah romansa Paul dan Chani

Berbeda dengan film pertama, film kedua kali ini menghadirkan plot cerita yang lebih kontemplatif. Film Dune: Part Two lebih fokus pada cerita laga peperangan dengan sentuhan romansa Paul dan Chani.

Mengutip dari Empire, sang sutradara mengatakan bahwa film ini akan membuka jawaban tentang bagaimana Paul bisa mendapatkan kepercayaannya hingga berjuang menemukan cara untuk membebaskan dunia Chani dari cengkraman Harkonnen. Film ini terasa lebih emosional dari sekuel pertamanya. 

2. Perkembangan karakter Paul

Dalam film Dune: Part Two terlihat adanya character develompent atau perkembangan karakter dari sosok Paul. Paul bertransformasi menjadi karakter yang jauh lebih matang.

Paul memiliki kekuatan untuk mengubah keadaan. Namun di sisi lain, ia juga tahu bahwa jika melakukan hal itu, kekerasan akan semakin besar dan akhirnya menyebabkan dirinya dicap sebagai diktator. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Syuting di Gurun Pasir

3. Syuting di gurun pasir selama hampir satu bulan

Proses syuting film Dune: Part Two dilakukan di Liwa Oasis, yakni area oasis terbesar di Uni Emirat Arab. Pada sekuel film pertamanya, kru dan pemain hanya membutuhkan syuting lima hari di gurun di wilayah Abu Dhabi. Namun untuk sekuel kedua, mereka menghabiskan waktu hingga 27 hari di tengah bukit Abu Dhabi itu.

4. Libatkan kru tambahan sebanyak 500 orang

Fantastisnya, film Dune: Part Two melibatkan hampir 300 kru dan kontraktor lokal di Uni Emirat Arab dan 250 kru internasional yang datang ke lokasi syuting. Selain itu, ada 500 kru tambahan saat pengambilan gambar selama 27 hari. 

5. Profesionalitas para pemain Menukil dari situs IMDb, aktor Swedia Stellan Skarsgard yang berperan sebagai Baron Vladimir Harkonnen membutuhkan waktu hingga delapan jam untuk mengaplikasikan riasan tubuhnya. Saat menghapus riasan tersebut, ia membutuhkan waktu dua jam. Bukan itu saja, ia juga tidak minum apapun dan meminum pil imodium untuk menghindari pergi ke kamar mandi selama proses syuting.

Profesionalitas lain juga ditunjukkan oleh aktor Austin Butler yang berperan sebagai Feyd-Rautha Harkonnen. Ia harus menambah berat badan sebanyak 11 kilogram untuk film Dune: Part Two.

 

Penulis: Resla

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat