uefau17.com

Kahiyang Ayu Sukses Turunkan Berat Badan 30 Kg, Begini Tips Dietnya - Regional

, Bandung - Putri presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu baru-baru ini membagikan kisahnya yang berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 30 kg. Kabar bahagia tersebut dibagikan oleh Kahiyang di media sosial Instagramnya.

Melansir dari akun Instagramnya Kahiyang menceritakan bahwa salah satu keinginannya yang tercapai di tahun 2023 adalah berhasil diet. Kahiyang bahkan bahagia menyebutkan hal tersebut sebagai prestasi dalam hidupnya.

Kalo ditanya, di tahun 2023 apa yg tercapai ? Jawabannya berhasil diet !! Udah turun brp kg emangnya ? Alhamdulillah udah turun 30kg (sebuah prestasi dalam hidup),” tulisnya @ayanggkahiyang.

Sementara itu Kahiyang menyebutkan bahwa keputusannya untuk menurunkan berat badan merupakan sebuah janji yang harus ditepati. Selain itu Kahiyang juga merasa lelah karena sering mendapatkan hinaan pada tubuhnya.

Kenapa akhirnya diet ? Menepati sebuah janji buat diet dan karena udah capek ajaahh kena hina (sama yg kenal dan ngga kenal sekalipun) gara2 badan gemoyyy…,” kata Kahiyang.

Kahiyang juga menceritakan bahwa dia pernah berada dalam fase nyaman dengan tubuh berisinya. Namun pada akhirnya Kahiyang sering merasakan stres ketika melihat timbangannya.

Pernah di fase yaa karena aku nyaman dengan badan gemoyku, jadi kenapa harus diet ? Tp pada akhirnya stres juga ngeliat timbangan yg makin hari makin ke kanan..,” ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kunci Diet Ala kahiyang

Pada unggahan yang sama Kahiyang juga menceritakan bagaimana proses dietnya hingga berhasil. Ia mengungkapkan jika dietnya tidak sulit tetapi ada satu kunci yang menjadi peran utama dalam peran diet yaitu niat dan konsisten.

Kalo ditanya, dietnya susah ngga? Jawabannya sih enggak. Yg susah itu NYARI NIAT BUAT DIET DAN KONSISTEN BUAT DIET !!!,” Kata Kahiyang.

Istri dari Wali Kota Medan Bobby Nasution itu juga menyebutkan bahwa ia melalui proses yang lama untuk mencari niat dietnya. Diketahui Kahiyang membutuhkan waktu lima tahun untuk mendapatkan niatnya tersebut.

Aku butuh 5th buat mencari niat,” Ucapnya.

Pada unggahan yang sama Kahiyang menyebutkan bahwa pencapaian dietnya diceritakan untuk berbagi. Ia juga menegaskan hal yang penting bagi seseorang adalah dalam sehat dan lebih mencintai diri.

Aku cerita gini cuma mau berbagi ajaa, bukan buat pamer atau bahkan menghina.. yg terpenting kita sehat dan lebih mencintai diri sendiri..,” ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Profil Kahiyang Ayu

Melansir dari beberapa sumber Kahiyang Ayu merupakan anak dari Presiden Joko Widodo dan Iriana. Kahiyang lahir pada tanggal 20 April 1991 di Surakarta, Jawa Tengah, dan mempunyai dua saudara yaitu Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

Kahiyang pernah menempuh pendidikan sarjana di Universitas Sebelas Maret dan pendidikan S2 di Institut Pertanian Bogor. Kahiyang mempunyai nama panggilan Ayang dan satu-satunya anak perempuan pasangan Jokowi dan Iriana.

Saat ini Kahiyang telah resmi menikah dengan Bobby Nasution sejak 2017 dan telah dikaruniai tiga anak. Di antaranya Sedah Mirah Nasution, Panembahan Al Nahyan Nasution, dan Panembahan Al Saud Nasution.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat