uefau17.com

Dipanggil Bawaslu Soal Bagi-Bagi Susu, Gibran Izin Tidak Masuk Kerja di Balai Kota Solo - Regional

, Solo - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka telah mengajukan izin tidak masuk kerja sebagai Wali Kota Solo pada hari ini, Rabu (3/1/2024). Pendamping capres Prabowo Subianto itu izin tidak masuk kerja lantaran untuk memenuhi panggilan Bawaslu Jakarta Pusat soal kegiatan bagi-bagi susu di Car Free Day di Bundaran HI, Jakarta.

Kabag Prokompim Sekda Kota Solo, Herwin Nugroho mengatakan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka hari ini mengajukan izin tidak masuk kerja karena sedang berada di luar kota untuk memenuhi panggilan Bawaslu Jakarta Pusat. Menurut dia, Gibran sudah memberitahu Pj Gubernur Jawa Tengah terkait absennya menjalankan tugas sebagai wali kota pada hari ini.

“Beliau sudah meberitahukan ke Pak Gubernur karena ini bukan kampanye sehingga tidak masuk di ranah cuti. Jadi beliau memberitahukan ke Pak Gubernur untuk izin menghadiri undangan Bawaslu di Jakarta,” kata Herwin saat ditemui di ruang kerjanya di Balai Kota Solo, Rabu (3/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klarifikasi Bagi-Bagi Susu

Undangan pemanggilan Bawaslu, disebutkan dia, baru diterima Wali Kota Solo pada hari Selasa (2/1/2024) kemarin. Setelah itu langsung memberitahukan kepada pihak Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terkait undangan Bawaslu Jakarta Pusat yang ditujukan kepada Gibran. “Kalau pemberitahuan ke Pak Pj sudah kemarin. Dan izinnya satu hari saja,” ucapnya.

Menurut dia, lantaran Gibran mengajukan izin tidak masuk kerja sebagai Wali Kota Solo pada hari ini, selanjutnya semua kegiatan dinas Wali Kota Solo didelegasikan kepada Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa dan Sekda Kota Solo Budi Martono. “Hari ini ada undangan di Brebes dihadiri Pak Sekda karena undangan wali kota didisposisikan ke Sekda,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka akan memenuhi pangguilan Bawalu Jakarta Pusat soal kegiatan bagi-bagi susu saat di Car Free Day di Bundaran HI. Rencananya putra sulung Presiden Jokowi itu akan mendatangi Bawaslu pada Rabu (3/1/2024), pukul 13.00 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat