uefau17.com

Gibran Bantah Kaesang Minta Restu Jokowi Gabung PSI - Regional

, Solo - Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka membantah jika adik kandungnya, Kaesang Pangarep, telah meminta restu bapaknya untuk bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Kabar tersebut mencuat seiring munculnya sosok Mawar yang menyerupai Kaesang di video Instagram resmi PSI.

"Sek iki (sebentar ini) berita-berita yang muncul soal restu itu dudu (bukan) restu iki lho ya (gabung PSI). Judul karo (dengan) isi berita bedo maneh (beda lagi). Restu kan bisa apa saja tidak spesifik ini lho," ujar Gibran di Balai Kota Solo, Jumat (22/9/2023).

Gibran yang juga menjabat sebagai Wali Kota Solo itu menegaskan untuk memastikan dulu apakah sosok Mawar dalam video tersebut merupakan adik kandungnya Kaesang Pangarep. Oleh sebab itu, ia meminta untuk bersabar dan menunggu pernyataan dari PSI terkait sosok yang muncul di video unggahan akun media sosial PSI.

"Kan belum ada statement resmi dari PSI Pusat gitu lho. Ya kalau saya meragukan (sosok Mawar adalah Kaesang) sebelum ada statement resmi dari PSI. Sekjennya juga belum bilang itu Kaesang. Ditunggu saja kan itu internalnya PSI, saya enggak ikut-ikut," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suara Kaesang Hasil Editan

Kemudian ayah dua anak itu kembali mengungkapkan selama belum ada pernyataan resmi dari partai bersangkutan maupun Kaesang, dirinya tidak mau berspekulasi lebih jauh. Bahkan dia pun sempat menduga suara yang dituding mirip dengan Kaesang di dalam video tersebut merupakan suara editan yang dibuat menyerupai suara adiknya.

"Ya bisa aja suaranya pake AI (artificial intelligence) atau voice over yang mendekati suaranya Kaesang. Apalagi suara-suara Kaesang kan banyak suaranya mirip Kaesang juga," ujarnya.

Seperti diketahui dalam video itu sosok Mawar hanyalah nama samaran belaka. "Namaku Mawar, bukan nama sebenarnya. Saat ini aku sudah memantapkan hati untuk masuk ke politik," ujar sosok di video yang diunggah akun @psi_id.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat