uefau17.com

Yakin Banget Kaesang Merapat, PSI Solo Gercep Pasang Spanduk 'Welcome Bro Kaesang' - Regional

, Solo - DPD PSI Solo mempercayai sosok Mawar yang dinarasikan muncul di video unggahan akun media sosial @psi_id merupakan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep. Sejak munculnya unggahan tersebut, PSI Solo gencar pasang spanduk dan banner yang berisi ucapan selamat atas bergabungnya Kaesang.

Pasca unggahan video yang diduga sosok Kaesang Pangarep itu jajaran pengurus partai pimpinan Giring itu langsung memasang spanduk di depan Rumah Pemenangan DPD PSI Solo di Jalan Letjen Suprapto, Sumber, Banjarsari, Solo.

Spanduk dengan latar belakang berwarna merah itu memuat foto Kaesang dengan busana tradisional adat Dayak. Selain itu juga terdapat tulisan berukuran besar ‘Welcome Bro Kaesang’. Selain itu mereka juga memasang banner dengan foto dan tulisan serupa di sejumlah titik di Solo, Sukoharjo dan Klaten.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Serentak Pasang Spanduk dan Banner

Menurut Ketua DPD PSI Solo, Antonius Yogo Prabowo, pasca munculnya unggahan video yang sosoknya didiga Kaesang itu langsung disambut dengan penuh kegembiraan. Bahkan, ia bersama jajaran pengurus partai langsung mencetak dan memasang spanduk di depan Kantor DPD PSI Solo pada Rabu malam.

"Kami merayakannya dengan suka cita dan gembira. Salah satu wujudnya dengan pemasangan spanduk, pemasangan banner-banner dan lewat kaus yang kami bikin dan kami sebar. Ini wujud berpolitik kami, merayakannya dengan penuh kegembiraan," kata Yogo di Solo, Jumat (22/9/2023).

Meskipun jajaran DPP PSI belum secara gamblang menyebut sosok yang muncul di video unggahan itu Kaesang, tetapi DPD PSI Solo menyakini bahwa sosok itu suami Erina Gudono. Yogo optimistis jika sosok itu Kaesang berdasarkan siluet wajah dan suara di dalam video tersebut yang menyerupai putra bungsu Presiden Jokowi.

"Kami di PSI, kami yakin ya dengan kami buktikan itu past bahwa itu Mas Kaesang. Kemarin kami diskusi lama soal video karena di video itu suara siapa dengan siapa. Terus foto yang terakhir itu meskipun multitafsir, ada yang bilang ini Afgan, ini mungkin Mas Gibran atau yang lain dan yang terakhir sosoknya adalah Mas Kaesang," bebernya.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Menunggu KTA

Namun untuk memastikan apakah sosok tersebut Kaesang, Yogo pun mengungkapkan akan terbukti saat yang bersangkutan telah resmi mendaftar sebagai kader PSI yang ditandai dengan pemberian KTA. Hanya saja kapan pemberian kartu identitas anggora partai itu belum bisa dipastikan kapan waktunya.

"100 persennya nanti akan dibuktikan dengan, satu kalau masuk partai politik tentu dengan kartu tanda anggota. Saya yakin menunggu arahan DPP (PSI) tidak akan lama lagi diwujudkan," harap dia.

Hingga saat ini, Yogo mengaku belum menjalin komunikasi dengan Kaesang untuk membicarakan terkait login menjadi anggota PSI. Bahkan saat ini Kaesang dan istrinya juga tidak tinggal di Solo melainkan di Jakarta.

"Kami belum pernah berkontak maupun bertemu dengan Mas Kaesang untuk menjadi anggota partai di PSI," kata dia.

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat