uefau17.com

Profil Efren Reyes, Pebiliar Legendaris Asal Filipina Sambangi Jakarta dan Balikpapan - Regional

, Bandung - Atlet legendaris asal Filipina Efren Reyes tengah mengunjungi Jakarta dan Balikpapan. Kunjungannya ke Indonesia diketahui untuk menghadiri acara Carabao Junior Open 9 Ball.

Kabar kunjungan Efren Reyes turut dibagikan di media sosial Instagram Carabao Billiards yang menginformasikan kehadiran Erfen ke Jakarta. Sang legendaris pun bermain bersama Billy Saputra pada Rabu (28/6/2023) lalu.

Berdasarkan Instagram @hendrakurniawan.real, Erfen Reyes pun mendapatkan sambutan yang baik dan meriah dari pecinta biliar di Balikpapan. Hal tersebut turut terlihat dari cuplikan video yang turut dibagikannya.

Terima kasih kepada seluruh pecinta biliar Balikpapan untuk sambutan yang telah diberikan kepada sang Legenda Efren Reyes. Seluruh pengamanan sangat luar biasa dan antusias komunitas Balikpapan toooop,” tulis akun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Efren Reyes

Nama Efren Reyes memang sudah tidak asing di kalangan penggemar biliar. Atlet asal Filipina tersebut merupakan atlet legendaris yang mempunyai julukan "The Magician".

Efren Reyes kelahiran 26 Agustus 1954 di Pampanga. Efren pindah ke Manila bersama keluarganya ketika usianya menginjak lima tahun dan bekerja sebagai petugas biliar di aula biliar milik pamannya.

Dari sana ia mulai belajar. Meskipun saat itu tidak cukup tinggi mencapai meja biliar, ia bermain sambil menaiki kotak coca-cola.

Reyes pun sering bermain sambil memindahkan kotak coca-cola tersebut dan pada malam hari.

Dia pernah bermimpi bermain biliar serta meja biliar menjadi tempat tidurnya. Ketika masih anak-anak, dia dipanggil Bata atau dalam bahasa Filipina artinya anak.

Panggilan Bata tersebut tercetus karena ada pemain biliar lain yang usianya lebih tua bernama Erfen. Sehingga untuk membedakannya Reyes pun dijuluki dengan Efren Bata karena saat itu ia masih muda.

Efren Reyes pun menjadi seorang juara dunia dan mempunyai julukan "The Magician" karena keahliannya ketika bermain biliar. Ia juga menjadi pemain GOAT karena ia masih menjadi pemain biliar terhebat yang pernah ada sampai saat ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat