uefau17.com

7 Rekomendasi Tempat Makan Keluarga di Yogyakarta Ini Hadirkan Suasana Alam - Regional

, Yogyakarta - Selain destinasi wisata, Yogyakarta juga memiliki banyak restoran atau tempat makan yang cocok dikunjungi bersama keluarga. Tak jarang, tempat makan tersebut menyuguhkan nuansa alam yang dapat menambah kenyamanan para pengunjung.

Tempat makan dengan suasana alam tentu menambah nuansa sejuk dan nyaman, sehingga para anggota keluarga akan betah berkumpul bersama. Mengutip dari berbagai sumber, berikut rekomendasi tempat makan keluarga Yogyakarta yang menyuguhkan suasana alam:

1. Banyu Mili Resto

Banyu Mili Resto berlokasi di Jalan Nusa Indah, Kwarasan, Nogotirto, Gamping, Sleman, Yogyakarta. Restoran ini menyediakan menu aneka seafood dengan pemandangan alam yang indah. Beberapa menu yang bisa dicoba, di antaranya udang, kepiting, gurami, cumi, dan lainnya.

2. Joglo Pari Sewu

Joglo Pari Sewu berada di Bromonilan RT 008 RW 003, Bromonilan, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta. Joglo Paro Sewu menyediakan menu ayam jembar, nasi goreng, sayur lodeh, wedah uwuh, dan lainnya. Pengunjung bisa menikmati makanan dengan pemandangan hijau yang luas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lemah Ledok Garden Resto

3. Lemah Ledok Garden Resto

Lemah Ledok Garden Resto berlokasi di Jalan Cangkringan KM.0,3, Tirtomartani, Karang Kalasan, Tirtomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta. Restoran ini menawarkan menu olahan hasil laut dan kuliner khas Yogyakarta, seperti bakmi jawa godog, ayam goreng selimut, gurami bakar, sop iga, es dawet, es kuwud, dahar kembul ala Lemah Ledok, dan masih banyak lagi.

4. Rajaklana Resto & Spa Jogja

Rajaklana Resto & Spa Jogja berlokasi di Jalan Lembah Wisata, Sembung, Balecatur, Gamping, Sleman, Yogyakarta. Pengunjung bisa menikmati makanan dengan pemandangan berupa hamparan sawah hijau.

Adapun menu yang ditawarkan berupa bebek bakar, sop buntut, es teler, dan masih banyak lagi. Selain menikmati makanan, pengunjung juga bisa mencoba fasilitas lain di tempat ini, seperti tempat pijat, kolam renang, hingga playground.

5. Sawah Resto Nologaten

Sawah Resto Nologaten berada di Gang Melon No.168, Nologaten, Caturtunggal, Depok, Yogyakarta. Tempat makan ini memiliki konsep pedesaan yang sejuk. Beberapa menu yang bisa dicoba adalah lodeh, bronkos, nasi goreng, tuna woku belangan, dan lainnya.

6. Sup Wijilan

Sup Wijilan berlokasi di Jalan Bintaran Kulon, Bantaran Kulon, Srimulyo, Piyungan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Restoran keluarga ini memungkinkan para pengunjung untuk menikmati makanan di tengah sungai dangkal.

Sungai tersebut hanya memiliki kedalaman sekitar mata kaki orang dewasa. Beberapa menu yang ditawarkan, di antaranya sop wijilan, bubur mutiara, sego tampah, brongkos, dan lainnya.

7. Warung Watoe Gadjah

Warung Watoe Gadjah berlokasi di Plumbon, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Tempat makan ini menyediakan aneka makanan, seperti sate ayam, nasi penggel, gulai ayam, sop ayam jawa, dan lainnya.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat