uefau17.com

2 Orang Hilang Terseret Ombak di Pantai Selatan Kebumen di Lokasi Berbeda - Regional

, Kebumen - Korban hilang tenggelam terseret ombak di Kabupaten bertambah jadi dua orang, Selasa (25/4/2023). Padahal, korban pertama hingga saat ini belum ditemukan.

Korban kedua terseret ombak di Pantai Mliwis Kabupaten Kebumen. Informasi yang diterima tim piket Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, pada Selasa (25/04/2023) sekitar pukul 16.00 Wib, ada dua orang sedang mandi di Pantai Mliwis.

Namun ombak besar menerjang dua orang tersebut sehingga terseret ke tengah laut. Warga yang berada di sekitar lokasi kejadian membantu untuk menyelamatkan kedua korban.

Sayangnya, hanya satu orang yang dapat diselamatkan. Sementara satu lainnya hilang tenggelam terseret hingga ke laut.

Diketahui korban bernama Adi Waluyo (55/L) asal Desa Bantarwaru Rt 02 Rw 03 Kecamatan Madukara Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Mendapatkan laporan ini, tim SAR yang dikomandoi oleh Amin Riyanto melakukan assesmen di Lokasi Pantai Mliwis. Amin juga berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya di lokasi kejadian.

"Setelah informasi tersebut valid, kami berangkatkan kembali 1 tim rescuer dari Kantor SAR Cilacap untuk melaksanakan operasi SAR di Pantai Mliwis," kata Adah Sudarsa, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap.

“Sekali lagi kami himbau untuk kepada para wisatawan yang sedang berliburan di sekitaran Pantai harap berhati-hati, gunakan Alat Pelindung Diri (APD) berupa life jacket apabila hendak menyebrang maupun bermain di sekitar Pantai. Terus memantau peringatan dini dari BMKG terkait tinggi gelombang, angin, maupun cuaca. Semoga ketiga korban yang sedang dalam pencarian segera dapat ditemukan," ucap Adah.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Pertama

Sementara, pencarian terhadap seorang Rizky (18) asal Desa Sidomoro RT 03 RW 03, Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen yang terseret ombak di Pantai Setrojenar memasuki hari kedua pencarian.

Adah Sudarsa mengatakan Tim SAR Gabungan mulai melakukan pencarian dengan rencana Operasi SAR dibagi menjadi 2 SRU.

SRU 1 melakukan penyisiran menggunakan LCR sejauh seluas 5 NM dari lokasi kejadian. Sedangkan SRU 2 melakukan penyisiran darat ke arah barat 2 Km dan ke arah timur 2 Km dari lokasi kejadian.

Namun upaya pencarian hingga pukul 17.00 Wib masih belum membuahkan hasil. Dan pencarian akan kembali dilanjutkan pada Rabu (26/04) pukul 07.00 Wib.

Adapun unsur SAR yang terlibat diantaranya Basarnas Kantor SAR Cilacap, BPBD Kebumen, Koramil Buluspesantren, Polsek Buluspesantren, Polair Kebumen, Saktipena, Keluarga dan Masyarakat setempat.

Sebelumnya, Rizky dilaporkan tenggelam di Pantaui Setrojenar pada Senin (24/4/2023). Dengan begitu, ada dua korban terseret ombak dan kini keduanya belum ditemukan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat