uefau17.com

Jawaban Gubernur Lampung Ditanya soal Dugaan Intimidasi ke Orangtua Bima - Regional

, Jakarta - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi baru-baru ini bereaksi menanggapi kabar adanya dugaan intimidasi terhadap keluarga Bima Yudho Saputro. Bima yang merupakan Tiktoker baru-baru ini membuat perhatian usai video kritikannya terhadap infrastruktur di Lampung.

Dilihat dari unggahan di Instagram @ndorobei.official, terdapat cuplikan video ketika Arinal Djunaidi diwawancarai oleh sejumlah wartawan. Salah satu wartawan mempertanyakan mengenai kebenaran soal adanya intimidasi dari Arinal terhadap orang tua Bima.

“Terkait pemberitaan nasional pak gub yang beredar, terkait Gubernur Lampung sempat melakukan intimidasi kepada orang tua Bima, tanggapannya gimana pak? Yang beredar saat ini pak Gub?,” tanya salah satu wartawan dalam video tersebut.

Mendengar pertanyaan tersebut, Arinal Djunaidi mengatakan agar publik untuk bertanya langsung kepada orang tua Bima, bukan kepadanya. Arinal pun menjawab pertanyaan tersebut sambil berjalan dengan nada jengkel.

“Ya tanya saja sama orang tuanya Bima, kamu itu,” kata Arinal.

Merespons reaksi tersebut, sejumlah warganet mengatakan jika respons dari Gubernur Lampung tersebut terlihat jengkel.

Sebelumnya, dikabarkan orang tua Bima dikunjungi oleh pihak kepolisian lantaran video Bima yang mengkritik infrastruktur di Lampung. Belakangan diketahui bahwa orang tua Bima mengalami tindakan intimidasi karena kritikan dari Bima tersebut.

Adapun Bima saat ini tinggal di Australia karena tengah menempuh pendidikan sambil bekerja di sana.

Pihak Polda Lampung mengatakan jika kunjungan polisi ke rumah orang tua Bima tersebut hanya sebagai pengamanan dari orang-orang yang mengintimidasinya.

“Memberikan penjelasan bahwa kegiatan bhabinkamtibmas yang mendatangi rumah orang tua Bima hanya tugas untuk Sambang. Tentunya untuk mengantisipasi dari upaya intimidasi orang yang tidak senang, serta bertepatan juga dengan kegiatan Jumat curhat untuk menampung Aspirasi warga setempat,” kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsya pada Jumat (15/4/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Gubernur Lampung

Melansir dari situs resmi lampungprov.go.id, Gubernur Lampung saat ini Arinal Djunaidi merupakan pria kelahiran 17 Juni 1956 di Tanjung Karang. Ia merupakan Gubernur Lampung yang menjabat untuk periode 2019 hingga 2024.

Arinal Djunaidi sendiri menempuh pendidikan sarjana pertanian di Universitas Lampung (1981), Sekolah Pimpinan Administrasi Tingkat Lanjutan (1993), Diklat Staf dan pimpinan Administrasi Tingkat Pertama (1996), dan Diklat Staf dan Pimpinan Administrasi Tingkat Menengah (2002).

Ia juga mempunyai riwayat organisasi baik di kampusnya terdahulu serta di organisasi-organisasi lainya. Sebelum menjabat menjadi Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi sempat menjabat di beberapa tempat seperti berikut:

1. Kepala Administrasi Penyuluhan Dinas Pertanian Kotamadya Bandar Lampung (1986-1990).

2. Kepala Administrasi Penyuluhan Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Lampung (1990-1994).

3. Kepala Administrasi Pengembangan Agribisnis Dinas Pertanian Tanaman Provinsi Lampung (1994-1999).

4. Kepala Dinas Pertanian Tanaman pangan dan Hortikultura Kota Metro (1999-2001).

5. Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung (2005-2010).

6. Asisten Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Lampung (2010-2011).

7. Asisten Kesejahteraan Sekretariat Daerah Provinsi Lampung (2011-2012).

8. Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Lampung (2012-2013).

9. Asisten Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Lampung (2013-2014).

10. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung (2014-2016).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat