uefau17.com

Gunungkidul Bakal Kedatangan 300 Ribu Pemudik, Puncak Arus Mudik 20-21 April 2023 - Regional

, Gunungkidul - Kasat Lantas Polres Gunungkidul, AKP Purwanta memprediksi arus mudik Lebaran 2023 ini akan mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu. Mengingat provinsi DIY menjadi daerah tujuan perjalanan terbanyak kedua pada lebaran tahun ini.

Menurutnya, dari hasil koordinasi yang dilakukan Kementrian Perhubungan berskala nasional, DIY akan kedatangan setidaknya ada 5,9 juta pemudik. Sedangkan untuk Kabupaten Gunungkidul sebesar 4,7 persen dari jumlah pemudik ke DIY.

"Ya 4,7 persen yang akan memasuki wilayah Gunungkidul, dan angka tersebut merupakan tujuan pemudik tertinggi kedua di DIY," jelas Bayu.

Guna menghadapi lonjakan pemudik, pihaknya kini tengah menyiapkan tiga pos pelayanan kelancaran arus mudik ke Gunungkidul. Ketiga pos tersebut antara lain Posko Induk, Pos Pelayanan angkutan, dan Pos Pam jalur wisata.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pemeliharaan serta pemasangan fasilitas jalan. Mulai dari plang penunjuk arah juga sarana penerangan jalan di jalur jalur rawan kecelakaan maupun jalur padat lalu lintas.

"Fasilitas jalan juga tak kalah penting, karena sebagai penunjang kelancaran arus lalu lintas terutama saat arus mudik tahun ini," kata Purwanta.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puncak Arus Mudik ke Gunungkidul

Pada arus mudik Lebaran tahun lalu, Gunungkidul kedatangan sekitar 300.000 pemudik dari berbagai daerah. Dimungkinkan pada tahun ini akan ada peningkatan karena pemerintah telah melonggarkan aturan PPKM.

Purwanto mengungkapkan, puncak arus mudik akan terjadi pada tanggal 20-21 April 2023. 

"Kita harapkan semua berjalan lancar tanpa ada kendala suatu apapun, karenanya kita libatkan juga para relawan yang ada di Gunungkidul untuk menyambut pemudik yang datang," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat