uefau17.com

Belanja Lewat Pasar Daring, Ini Tips Pilih Bahan Bangunan Berkualitas - Regional

 

, Denpasar - Saat memutuskan untuk membangun rumah memerlukan persiapan yang matang. Baik dari segi bujet maupun bahan-bahan yang akan digunakan. Memakai bahan bangunan yang murah mungkin dapat menghemat biaya, namun hal tersebut justru dapat merugikan Anda untuk jangka panjang.

Maka dari itu Anda perlu mempertimbangkan bahan bangunan berkualitas sejak awal. Walau harus mengeluarkan uang lebih banyak, akan tetapi sebanding dengan kepuasan dan rasa nyaman yang akan Anda dapatkan nantinya.

Tidak perlu pusing untuk menentukan bahan-bahan berkualitas untuk rumah impian Anda. Berikut kami berikan tips memilih bahan bangunan berkualitas yang bisa Anda coba, yaitu:

1. Sesuai dengan Kondisi Sekitar

Kondisi alam di sekitar dapat berpengaruh pada ketahanan bangunan Anda. Untuk mengatasinya, Anda dapat menyesuaikan bahan bangunan dengan kondisi sekitar. Misalnya di daerah Anda sering hujan, maka Anda bisa memilih bahan yang tahan air atau dapat mengalirkan air dengan baik.

Apabila tinggal di daerah bercuaca panas, bisa memilih bahan yang dapat menahan panas atau mencegah sinar matahari langsung.

2. Material Tahan Api

Kebakaran menjadi hal yang sangat menakutkan. Apalagi jika merugikan banyak orang. Agar terhindar dari kebakaran yang parah, Anda bisa memilih bahan bangunan yang tahan api seperti bata, beton, metal dan kaca yang tahan terhadap panas. Memakai kayu yang diolah pengawet tertentu juga bisa jadi pertimbangan.

3. Mudah Dirawat

Memilih bahan yang berkualitas saja tidak cukup. Perlu perawatan secara rutin agar hunian Anda tetap awet dan nyaman ditinggali. Untuk memudahkan Anda dalam proses perawatan, pilihlah bahan-bahan yang juga mudah dirawat dan dibersihkan.

4. Bisa Didaur Ulang

Jika Anda ingin membangun rumah yang tetap memperhatikan keberlangsungan lingkungan, Anda bisa mempertimbangkan menggunakan bahan bangunan yang dapat didaur ulang. Selain mengurangi sampah, rumah Anda juga akan terlihat lebih indah.

5. Bergaransi

Memilih bahan bahan yang berkualitas tinggi tentunya juga perlu perlindungan khusus. Salah satunya dengan memakai produk yang bergaransi. Sehingga dapat mengurangi risiko kerugian atau kerusakan ketika dipakai.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Toko Bahan Bangunan

Apabila Anda sedang mencari toko bahan bangunan yang menyediakan berbagai produk bahan bangunan berkualitas, Anda bisa mencoba belanja bahan bangunan di GNET Official Store yang tersedia di pasar daring Tokopedia.

Toko daring ini merupakan layanan yang disediakan PT. Global Indonesia Asia Sejahtera (GIAS Group) guna memudahkan pelanggan mendapatkan berbagai produk bahan bangunan berkualitas. Layanan ini resmi tersedia di Tokopedia sejak 1 Februari 2023.

“Layanan ini memungkinkan masyarakat untuk belanja bahan bangunan berkualitas langsung dari brand GNET serta produk-produk bahan bangunan yang didistribusikan oleh GIAS Group,” jelas Direktur GIAS, Ernest, Selasa (21/3/2023).

Kehadiran di pasar daring dimaksudkan untuk memperkenalkan produk-produk bahan bangunan GNET supaya lebih dekat ke konsumen, serta menyediakan alternatif layanan berbelanja yang mudah, nyaman dan cepat bagi konsumen.

Memiliki akun Instagram @gnetindonesia, toko online ini memberikan sejumlah penawaran menarik kepada pelanggan, salah satunya gratis ongkir di Pulau Bali dengan menggunakan armada sendiri, serta menjamin keamanan dan kecepatan pengiriman produk sampai ke pelanggan.

Meski masih terbatas di kawasan Bali, mereka berupaya untuk bisa hadir di pasar nasional nantinya. Sehingga masyarakat bisa lebih mudah mendapatkan bahan bangunan yang berkualitas hanya dari gawai mereka.

“Kami sadar akan adanya kebutuhan aksesibilitas yang lebih luas, khususnya dalam pengalaman berbelanja yang cepat dan dinamis, sehingga kami menghadirkan GNET Official Store sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” terang Ernest.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat