uefau17.com

6 Rekomendasi Mi Ayam Paling Terkenal di Yogyakarta - Regional

, Yogyakarta - Mi ayam menjadi salah satu menu andalan yang bisa dinikmati kapan saja. Banyak warung mi ayam yang tersebar di setiap sudut daerah di Indonesia, tak terkecuali Yogyakarta.

Sederet warung mi ayam Yogyakarta pun menyajikan menu yang bervariasi. Tak heran, jika kuliner ini masih menjadi menu pilihan setiap saat. Berikut rekomendasi mi ayam paling terkenal di Yogyakarta yang bisa kamu coba:

1. Mi Ayam Jakarta AM Sangaji

Mi ayam khas Jakarta ini berlokasi di Jalan AM Sangaji Nomor 41, Cokrodiningratan, Jetis, Yogyakarta. Warung ini menawarkan mi ayam dengan rasa yang lembut dengan mi berbentuk pipih.

Warung yang berlokasi dekat jalan raya ini memang cukup populer. Kamu bisa menikmati seporsi mi ayam dengan pangsit dan ditemani kesegaran es kelapa muda.

2. Mi Ayam Pakde Wonogiri

Mi Ayam Pakde Wonogiri berlokasi di Karang Tengah Kidul, Margosari, Pengasih, Kulon Progo, Yogyakarta. Kamu bisa menikmati mi ayam dengan ekstra topping berukuran besar.

Selain itu, ada juga menu bakso yang diberi nama Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Tempat makan ini cukup populer karena memang memiliki rasa yang gurih dan lezat.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mi Ayam Palembang Afui

3. Mi Ayam Palembang Afui

Mi Ayam Palembang Afui memiliki beberapa cabang, salah satunya di Gang Kinanti Nomor 4-5, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta. Dalam satu porsinya, kamu akan menikmati mi ayam dengan topping pangsit basah.

Selain lezat, porsi yang disajikan juga cukup besar. Tak heran, jika warung ini menjadi salah satu incaran para mahasiswa.

4. Mi Ayam dan Bakso Idolaku Pak Tikno

Mi Ayam dan Bakso Idolaku Pak Tikno berlokasi di Jalan Taman Siswa Nomor 138, Wirogunan, Mergangsan, Yogyakarta. Sesuai namanya, warung ini memang menjadi idola bagi masyarakat setempat.

Salah satu menu spesial dari warung ini adalah mi ayam bakso rusuk. Selain itu juga terdapat beragam menu lainnya, seperti mi ayam ekstra, tahu bakso, mie ayam ceker, mie ayam topping kacang atom, dan masih banyak lagi.

5. Mi Ayam Bu Tumini

Mi Ayam Bu Tumini berlokasi di Jalan Imogiri Timur Nomor 187, Umbulharjo, Yogyakarta. Mi ayam di warung ini memiliki cita rasa kaldu ayam yang kaya rempah.

Beberapa menu yang bisa kamu coba di warung ini, di antaranya mi ayam ceker, mie jumbo, ceker ayam, dan lainnya. Selain lezat, harga yang dibanderol juga sangat bersahabat.

6. Mi Ayam "Wel"

Mi Ayam "Wel" berlokasi di Gang Lampeyan, Toragan, Tlogoadi, Mlati, Sleman. Mi ayam yang disajikan di warung ini adalah mi berbentuk tipis yang lembut. Selain mi ayam, warung ini juga menawarkan menu lain, salah satunya pangsit kuah.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat