uefau17.com

Gagalkan Pencurian Handphone, 3 Bocah Sungai Andai Banjarmasin Dapat Penghargaan - Regional

, Banjarmasin - Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo, memberikan penghargaan kepada tiga bocah warga Kelurahan Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara. Penghargaan diberikan atas partisipasi ketiganya membantu tugas kepolisian dalam memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Mereka diberikan penghargaan atas dedikasinya dalam menggagalkan aksi tindak pidana pencurian handphone yang dilakukan SP (27) di kawasan Kelurahan Sungai Andai pada Minggu 18 Desember 2022,” ujar Kombes Pol Sabana Atmojo, Selasa (20/12/2022).

Penghargaan tersebut diberikan kepada, Fajar Farulian Lubis, Muhammad Kienan Abgari, dan Muhammad Nazriel Ilham. Penyerahan dilakukan di halaman Mapolsek Banjarmasin Utara.

Selain tiga bocah, penghargaan juga diberikan kepada Erwin Awaludin Lubis, orang tua dari Fajar Farulian Lubis. Erwin juga memiliki peran menggagalkan aksi tindak pidana pencurian ponsel milik anaknya dengan cara menendang sekaligus mengamankan pelaku.

Selain itu, dari peristiwa ini diharapkan semakin memotivasi masyarakat yang lain untuk ikut peduli serta mau berperan dalam rangka mendukung terciptanya situasi kamtibmas di Banjarmasin.

Penyerahan juga dihadiri oleh Kapolsek Banjarmasin Utara, Danramil Banjarmasin Utara, Camat Banjarmasin Utara, Lurah Se-Kecamatan Banjarmasin Utara, serta personel Babinsa Sungai Andai Kodim 1007/Bjm dan jajaran Polsek Banjarmasin Utara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi Kejadian

Disebutkan Fajar Farulian Lubis bersama dua temannya sedang bermain, kemudian SP merampas ponsel korban. Spontan Fajar bersama temannya mencoba menggagalkan SP saat hendak kabur.

Aksi heroik ketiga bocah itu terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV), terlihat salah satu di antaranya berdiri di depan motor milik SP yang mencoba kabur. Sambil berupaya menggagalkan, mereka juga sambil berteriak.

Terlihat pula, SP kewalahan untuk bergegas kabur. Kemudian SP sempat tunduk sepertinya mengambil sesuatu yang berada di bawah sepeda motornya.

Mendengar teriakan bocah, Erwin Awaludin Lubis bergegas mendatangi terduga pencuri ponsek dan langsung menendang SP. SP yang kondisinya saat berdiri usai tunduk seketika tumbang setelah mendapat tendangan Erwin.

Dibantu dengan warga lain, SP akhirnya dapat diamankan oleh warga setempat. 

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat