uefau17.com

Deretan Kutipan untuk Rayakan Hari Ibu dari Tokoh Terkenal, Menyentuh Hati dan Bermakna - Regional

, Bandung - Peringatan Hari Ibu di Indonesia diperingati setiap 22 Desember. Berbeda dengan perayaan Hari Ibu Sedunia, 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu di Indonesia karena mempunyai sejarah tersendiri.

Melansir dari Kemenpppa, Hari Ibu di Indonesia diperingati setiap 22 Desember karena adanya peristiwa bersejarah yang terjadi pada 22 dan 25 Desember 1928. Di mana saat itu diselenggarakan sebuah acara Kongres Perempuan Indonesia pertama kalinya di Yogyakarta.

Peristiwa tersebut menjadi sebuah dasar sejarah atas kebangkitan dari Perempuan di Indonesia. Adapun pada 1938 di mana Kongres Perempuan III di Bandung membuat keputusan untuk menjadikan 22 Desember sebagai Hari Ibu.

Setelah itu, tanggal tersebut pun menjadi peringatan Hari Ibu. Bahkan, penetapan tanggal tersebut terdapat dalam Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 316 Tahun 1959 tentang Hari-Hari Nasional yang Bukan Hari Libur.

Adapun untuk memperingati Hari Ibu pada 22 Desember 2022 mendatang, ada beberapa ucapan untuk ibu dari quotes atau kutipan para tokoh terkenal yang bisa kamu gunakan, yaitu:

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Stevie Wonder

Mama was my greatest teacher, a teacher of compassion, love and fearlessness. If love is sweet as flower, then my mother is that sweet flower of love”.

“Mama adalah guru terhebatku, guru tentang kasih sayang, cinta, dan keberanian. Jika cinta semanis bunga, maka Ibuku adalah bunga manis dari cinta”.

2. Beyonce

My mom is one of those people that you feel honored to meet. And no matter who you are, you fall in love with her because she is spiritual, she’s inspiring, she’s strong, she’s funny, she’s creative, she’s talented… she’s everything that I want to be”.

“Ibuku adalah salah satu dari orang-orang yang kamu akan merasa terhormat ketika bertemu. Dan tidak peduli siapa kamu, kamu jatuh cinta padanya karena dia spiritual, dia menginspirasi, dia kuat, dia lucu, dia kreatif, dia berbakat.. dia adalah segalanya yang aku inginkan”.

3. Abraham Lincoln

All that I am or ever hope to be, I owe to my angel Mother”.

“Untuk siapa diriku saat ini, dan harapanku di masa depan, aku berhutang pada ibu malaikatku”.

3 dari 3 halaman

4. Mike Tyson

I never saw my mother happy with me and proud of me for doing something. She only knew me as being a wild kid running the streets, coming home with new cloths that she know I didn’t pay for. I never got a chance to talk to her or know about her. Professionally, it has no effect. But it’s crushing emotionally and personally”.

“Aku tak pernah melihat Ibuku bahagia dan bangga karena apa yang kulakukan. Dia hanya tahu aku bertingkah liar berlari di jalanan, pulang dengan baju baru yang dia tahu pasti tak kubayar. Aku tak pernah punya kesempatan bicara dan mengenalnya. Secara profesional, itu tak berpengaruh, tetapi secara pribadi dan emosi, itu sangat menyakitkan”.

5. Taylor Swift

She would just take me on these adventures and we would drive around and go to towns we’d never seen before. Those adventures and those days of just running away from my problems- you’re not supposed to run away from your problems, but when you’re 13 and your friends won’t talk to you and they move when you sit down at the lunch table, and your mom lets you run from these problems, I think it’s a good thing… My mom was my escape in a lot of ways”.

“Dia hanya akan membawa saya dalam petualangan ini dan kami akan berkeliling dan pergi ke kota-kota yang belum pernah kami lihat sebelumnya. Petualangan itu dan hari-hari melarikan diri dari masalah saya- Kamu tidak seharusnya lari dari masalahmu, tetapi ketika kamu berusia 13 tahun dan teman-temanmu tidak mau berbicara denganmu dan mereka pindah ketika kamu duduk di mejanya, dan Ibumu membiarkanmu lari dari masalah itu, menurutku itu hal yang baik… Ibuku adalah pelarianku dalam banyak hal”.

6. Selena Gomez

My momma. I sit back and think about how much she has done and shown me, it truly has blown me away. She teaches me most about life and I couldn’t be luckier to have a partner like her in life”.

“Ibuku. Aku duduk dan memikirkan betapa banyak yang telah dia lakukan dan tunjukkan kepadaku, itu benar-benar telah membuatku terpesona. Dia paling banyak mengajariku tentang kehidupan dan aku sangat beruntung mempunyai pasangan seperti dia dalam hidup”.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat