uefau17.com

Saat Wanita TNI dan Polri di Manado Beradu Kemahiran Menembak, Siapa yang Menang? - Regional

, Manado - Puluhan wanita anggota TNI dan Polri terlibat adu kemahiran menembak di Lapangan Tembak Pistol Markas Komando Lantamal VIII, Manado, Sulut, Selasa (13/12/2022)

Eksebisi menembak menggunakan pistol itu digelar dalam rangka HUT ke-60 Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal). Lomba menembak ini diikuti Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), Kowal, Wanita Angkatan Udara (Wara) dan Polisi Wanita (Polwan) di Manado.

“Eksebisi menembak yang dilaksanakan ini bukan hanya mencari juara, tetapi yang utama untuk sinergitas dan membangun kebersamaan,” kata Komandan Lantamal VIII Manado Laksamana Pertama TNI Nouldy J Tangka.

Eksebisi menembak pistol itu dilaksanakan dalam dua nomor yakni perorangan dan beregu diikuti masing-masing tiga perwakilan Prajurit Kowad Kodam XIII/Merdeka, Kowal Lantamal VIII, Wara Lanud Samratulangi Manado dan Polwan Polda Sulut

Pada lomba tersebut masing-masing peserta melakukan tembakan dari jarak 25 meter dengan 23 butir amunisi. Ini terbagi atas tiga butir tembakan percobaan dan 20 butir tembakan penilaian. Dari 20 butir itu, 10 butir slow fire dan 10 butir rapid fire.

Puluhan wanita tentara serta polisi terlibat adu kemahiran dalam menembak. Setelah menyelesaikan semua lomba, tampil sebagai juara pertama nomor perorangan adalah Letkol Laut (KH/W) Csiska Wuwung dari Lantamal VIII Manado.

Sedangkan juara kedua adalah Letkol Sus Michiko Moningkey dari Lanud Samratulangi Manado, dan juara ketiga Briptu Regina dari Polda Sulut.

Sedangkan pada nomor beregu juara pertama diraih Tim Kowad Kodam XIII/Merdeka, juara kedua Tim Polwan Polda Sulut dan juara ketiga Tim Wara Lanud Samratulangi Manado.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat