uefau17.com

Urutan Prosesi Rencana Pernikahan Kaesang dan Erina di Yogyakarta - Regional

, Yogyakarta - Erina Gudono, calon istri anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep berdomisili di Yogyakarta. Ia tercatat sebagai warga Purwosari, Sinduadi, Mlati, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Dalam pertemuan silaturahmi warga RT 03 RW 58 dan 59 Purwosari, Muhaimin, pakde Erina Gudono memaparkan rencana prosesi pernikahan keponakannya itu. Rencananya pernikahan Kaesang dan Erina akan digelar pada Desember 2022.

“Acara akan dimulai pada Rabu dengan tonjokan,” ujar Muhaimin, Sabtu (15/10/2022).

Tonjokan adalah tradisi di kampung Purwosari sebelum menggelar hajatan. Biasanya dilakukan dengan syukuran dan mengantarkan berkat ke warga atau tetangga sekitar.

“Tradisi ini tetap dilakukan karena ibu Erina (Sofiatun Gudono) ingin tradisi ini tetap dilakukan,” ucap Muhaimin.

Keesokan harinya, yakni Kamis akan digelar pengajian. Prosesi siraman dilakukan pada Jumat pagi.

Dalam prosesi siraman, Muhaimin menyebutkan sudah ada rencana sejumlah nama yang ikut dalam siraman, seperti GKR Hemas, Gusti Putri atau KGBRAy Paku Alam X, Ibu Pratikno, ibu nyai dari pesantren, dan sebagainya.

“Malam harinya midodareni dan presiden datang pada saat itu,” kata Muhaimin.

Rencananya, tidak akan ada penutupan akses saat malam midodareni dalam prosesi pernikahan Kaesang dan Erina. Namun, ia mengingatkan warga untuk mengikuti protokoler dan tidak berusaha mendekat.

Sementara, rencana akad nikah digelar di Pendopo Agung Ambarrukmo Yogyakarta pada Sabtu pagi. Prosesi ini digelar terbatas hanya 100 orang.

“Yang tidak terbatas rencananya resepsi di Solo,” tuturnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat