uefau17.com

Khasiat Daun Putri Malu yang Mampu Tandingi Obat Kuat - Regional

, Palangka Raya- Bermodalkan tanaman yang tumbuh liar di area pekarangan kantor. Tiga kali dalam seminggu Zaki selalu mengonsumsi ramuan herbal yang ia racik sendiri. Tanaman itu adalah putri malu, yang memiliki nama latin Mimosa pudica.

Baginya, meminum rebusan air daun putri malu sudah terbukti khasiatnya ketimbang harus mengonsumsi obat. Pria yang memiliki nama lengkap Muhammad Marzuki ini terlihat lebih awet muda, padahal usianya sudah menginjak kepala lima.

"Cukup rajin puasa, olahraga, dan minum rebusan air putri malu, Insya Allah sehat tapi ini cocok-cocokan ya," ujar Zaki seraya tertawa, Rabu (7/9/2022).

Terlebih setiap Jumat sore, Zaki kerap berkendara menggunakan sepeda motor dari Ibu Kota Kalimantan Tengah, Palangka Raya menuju Banjarmasin Kalimantan Selatan dengan jarak tempuh sekitar 180 km. Sebuah perjuangan yang harus dibayar mahal untuk bertemu dengan keluarga, padahal Minggu ia harus kembali ke Palangka Raya.

"Saya minum 3 kali dalam seminggu, karena pada Jumat saya harus pulang ke Banjarmasin dan Minggunya kembali ke Palangka Raya," ungkap Zaki.

Dirangkum melalui jurnal yang dipublikasi oleh Universitas Gajah Mada dan Universitas Diponogoro, ternyata tanaman ini juga mengandung beberapa senyawa yang bermanfaat, seperti dapat menghambat pertumbuhan mikroba penyebab infeksi dan anthelmintik atau senyawa yang dapat melumpuhkan cacing di saluran cerna.

Dari sumber yang dirangkum , bagian daun putri malu, juga bisa dimanfaatkan sebagai obat kuat yang alami. Terutama bagi para pria, supaya lebih tahan lama di ranjang. Cara mengolahnya, cukup dengan merebus segenggam daun putri malu dengan satu atau dua gelas air. Saring dan dinginkan dalam suhu ruangan. Minum ramuan ini setiap hari satu kali atau sesuai kebutuhan, untuk menambah kejantanan Anda.

Hal tersebut senada dengan pendapat Zaki, mengenai khasiat tanaman yang sensitif terhadap sentuhan ini. Terlebih, ia telah membuktikan dengan mengkonsumsinya terutama ketika rasa lelah menyerang.

"Banyak sih manfaatnya, salah satunya buat daya tahan tubuh, memulihkan stamina dan memperlancar peredaran darah," Zaki mengakhiri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat