uefau17.com

Jelang Kompetisi BRI Liga 1 2022, PSS Sleman Datangkan Amunisi Baru - Regional

, Sleman - Tak main-main mempersiapkan kekuatan untuk melakoni ajang kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. Klub berjuluk Super Elang Jawa (Elja) itu memperkenalkan amunisi barunya, seorang pemain asing yang belum pernah terjun dan berkarier dalam persepakbolaan Tanah Air.

Pemain asing tersebut adalah Tallyson Duarte, pemain tersebut didatangkan sebagai pengganti Mario Maslac yang sudah dilepas oleh manajemen PSS Sleman beberapa waktu lalu. 

Duarte akan menempati posisi bek tengah di ajang kompetisi tingkat tinggi Indonesia yang akan dibuka pada 23 Juli 2022 itu. Dia baru menandatangani kontrak dengan PSS Sleman, Senin (18/7/2022). 

Ia menyebut bergabungnya dirinya dengan klub kebanggaan warga Sleman itu sebagai kado terindah, lantaran ia pada 17 Juli 2022 lalu baru saja merayakan ulang tahunnya ke 27 tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suka Keindahan Alam Indonesia

"Perasaan saya sangat senang sekali karena bagi saya ini adalah kado ulang tahun karena akhirnya saya sudah menjadi bagian dari tim PSS. Apalagi melihat suporter sudah bisa menonton langsung PSS di stadion. Saya sudah tidak sabar untuk bermain membela PSS," ujar Duarte di Omah PSS, Sleman, Rabu (20/7/2022).

Menurutnya, hal tersebut adalah pengalamanan pertamanya berkarier di Indonesia, dan dia menyukai keindahan alam Indonesia khususnya Sleman. Keindahan alam yang ia sempat tonton di Youtube membuat Duarte tertarik datang ke Indonesia.

"Indonesia selalu memperlihatkan keindahan alamnya. Hal inilah yang membuat saya ingin berkunjung di sini. Hari ini saya berada di Indonesia dengan memiliki hal yang istimewa, dan bermain untuk PSS Sleman," ucapnya.

Saat dirinya disinggung terkait targetnya bergabung dengan Super Elja, ia menyebut akan bersama tim membawa PSS Sleman meraih prestasi pada musim ini.

"Target saya bisa bermain luar biasa di musim ini bersama kolega dan meraih prestasi bersama klub besar ini. Saya mengatahui PSS Sleman menjadi juara Liga 2 2018 dan pada saat yang sama saya tahu klub ini dikenal dengan nama Super Elang Jawa," ujarnya.

Sementara itu, Duarte akan langsung ikut bersama tim melakoni laga perdana BRI Liga 1 2022/2023 pada 23 Juli 2022 melawan PSM Makasar.

"Saya terbiasa melakukan adaptasi cepat dengan situasi yang ada. Saya percaya penuh teman-teman pemain mampu mewujudkannya. Saya sangat bahagia di sini, dan tidak sabar lagi melakoni pertandingan perdana," kata dia.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat