uefau17.com

Hore, Masyarakat Pedalaman Riau Suku Talang Mamak Bakal Terima Vaksin Covid-19 - Regional

, Pekanbaru - Polda Riau menyiapkan 1.000 vaksin untuk masyarakat pedalaman Suku Talang Mamak di Desa Talang Perigi, Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Indragiri Hulu. Sebanyak 200 di antaranya sudah disuntikkan bagi suku asli Riau itu.

Selain vaksin Covid-19, warga Talang Mamak juga mendapat bantuan sosial berupa 200 paket sembako serta empat ton beras.

Kepala Polda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi menyebut pemberian vaksin bagi masyarakat pedalaman ini merupakan rangkaian perayaan HUT ke-76 RI. Pihaknya menyebut aksi ini dengan gerakan vaksin kemerdekaan bebas Covid-19.

"Senin, 16 Agustus 2021, sudah diberikan kepada masyarakat Talang Mamak," kata Agung.

Saat menyalurkan vaksin Covid-19 ini, Agung mengaku bahagia berada di Suku Talang Mamak. Apalagi keberadaannya dalam rangka meningkatkan imunitas masyarakat Indragiri Hulu.

Agung menyatakan, vaksin kemerdekaan tidak hanya diperuntukkan bagi warga perkotaan. Namun juga, masyarakat pedalaman karena virus corona tidak mengenal tempat dan bisa menginfeksi siapa saja serta kapan saja.

"Oleh karena itu negara hadir, tidak hanya di perkotaan saja," tegas Agung.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikhtiar Lawan Pandemi

Agung menyebut menjaga kesehatan, istilah sekarang protokol kesehatan, sudah menjadi gaya hidup masyarakat Indragiri Hulu sejak lama. Hal itu diperlengkap nantinya dengan pemberian vaksin.

"Sehingga terbentuk herd immunity, nanti semua warga Talang Mamak divaksin," ucap Agung.

Agung menyatakan, percepatan vaksinasi merupakan gerakan bagus menekan penyebaran Covid-19. Vaksinasi merupakan bagian ikhtiar melawan pandemi yang sudah setahun lebih mendera Indonesia.

Kepala Suku Talang Mamak dari Batin Perigi, Arifin berterima kasih kepada Agung karena memudahkan masyarakatnya menerima vaksin.

"Terima kasih juga kepada bupati yang telah datang ketempat kami memberikan pelayanan vaksin dan bantuan sosial bagi warga kami," terang Arifin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat