uefau17.com

Menteri Edhy Prabowo Positif Covid-19, Pejabat NTT Ramai-Ramai Rapid Test - Regional

, Kupang - Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo dikabarkan terkonfirmasi positif covid-19. Sebelumnya, Edhy berkunjung ke beberapa daerah termasuk, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kabar ini pun ditanggapi sejumlah pejabat di NTT dengan menjalani pemeriksaan kesehatan.

"Ada 10 pejabat yang sudah menjalani rapid test yaitu, Kadis Kelautan dan Perikanan NTT dan beberapa stafnya, yang waktu itu selalu dengan Pak Menteri," ujar Karo Humas Setda NTT, Marius Jelamu kepada wartawan, Kamis (10/9/2020).

Ia mengatakan, selain beberapa pejabat, Gubernur NTT, Viktor Laiskodat juga turut mendampingi Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo saat berkunjung ke NTT. Meski demikian, hingga saat ini gubernur belum menjalani pemeriksaan kesehatan.

"Sampai saat ini, gubernur belum periksa kesehatan. Dugaannya, menteri terjangkit di Makassar atau Ambon, karena sebelum ke Kupang menteri sudah kantongi surat keterangan negatif Covid-19," katanya.

"Yang sakit yang merasa, apakah pilek atau gejala lain, segera jalani pemeriksaan. Pak Gubernur sekarang ada di Labuan bajo dampingi Menko Maritim dan PUPR," ujarnya.

Menurut dia, saat ini Satgas Covid-19 Kabupaten Kupang dan Kota Kupang tengah menelusuri warga yang dikunjungi menteri. Ia mengimbau masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan, karena kurva statistik penyebaran covid-19 di NTT terus meningkat.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat