uefau17.com

KSAD Sebut Positif Covid-19 di Secapa AD Terus Berkurang, Hanya Tinggal 849 Pasien - Regional

, Bandung - KSAD Jenderal Andika Perkasa terus memantau perkembangan hasil tes yang dilakukan kepada anggota Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) di Bandung, Jawa Barat. Menurut dia, sampai hari ini, Sabtu (18/7/2020), jumlah pasien negatif Covid-19 terus bertambah.

"Hasil Lab PCR dari swab ke-2 pasien di Secapa AD sampai dengan pagi ini, ada 100 pasien lagi yang dinyatakan negatif," kata KSAD Andika.

Sementara itu, kata dia, dari beberapa spesimen swab ke-1 yang kering sebelum di tes di Lab PCR sehingga harus diulang swab ke-1, ada tambahan 1 pasien positif.

"Jadi dari total 1.308 (1.307 + 1) pasien positif Covid-19 di Secapa AD pada pagi ini sudah berkurang 459 orang. Dan kini pasien menjadi tinggal 849. Angka tersebut dari total 1.308 pasien dikurangi 459 orang," terang Andika.

Seperti diketahui, awal mula kasus klaster baru penyebaran Covid-19 di Secapa AD yakni bermula dari ketidaksengajaan.

Ketidaksengajaan itu, kata dia, diawali dari adanya dua orang siswa calon perwira yang berobat ke Rumah Sakit Dustira TNI AD di Cimahi. Dari kunjungan ke rumah sakit itu, mereka berdua mengikuti tes pemeriksaan Covid-19.

Atas dasar dua siswa yang positif itu, ia memerintahkan seluruh siswa dan staf yang ada di Secapa AD untuk dilakukan rapid test.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat