uefau17.com

Duel Seru Gubernur Viktor Laiskodat Vs Chris John, Siapa yang Menang? - Regional

, Kupang - Gubernur NTT Viktor B Laiskodat akhirnya naik ring dan bertarung dengan petinju kelas dunia, Yohannes Christian John, atau lebih dikenal sebagai Chris John dalam laga tinju dunia The Border Battle di GOR Kupang, Minggu, 7 Juli 2019 malam.

Pertarungan eksebisi antara The Dragon dan orang nomor satu NTT ini dilakoni dua ronde dan berakhir sama kuat atau draw.

Selain bertarung dengan Viktor Laiskodat, Chris John juga bertarung dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Setelah dua ronde berakhir, Imam Nahrawi dinyatakan menang dalam pertarungan eksebisi itu.

Menurut Chris John, pertarungan dirinya dengan Gubernur NTT, Viktor B Laiskodat hanya merupakan pertarungan eksebisi yang bertujuan membangkitkan semangat bagi pengelaran tinju dunia tersebut.

"Semoga kelak lahir petinju-petinju hebat dari NTT," ujar Chris John usai berlaga.

Ia juga bertekad akan mendirikan sasana tinju di NTT. "Anak NTT sudah punya bakat alam, tinggal dibentuk menjadi petinju profesional. Saya mohon dukungan Pemprov NTT semoga sasana tinju segera saya bangun di sini," katanya.

Pagelaran kejuaraan tinju dunia yang mengusung tema, "Mencetak Juara Tinju Dunia Dari Batas Negara," ini digelar Fahiluka Surya Production selaku promotor, bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Chris John Foundation.

Ketua Fahiluka Surya Production, Elizabeth Liu selaku promotor mengatakan, even The Border Battle ini akan digelar rutin dan dijadikan agenda tahunan yang bertujuan melahirkan bibit-bibit petinju dari NTT.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Raih Penghargaan

Upaya Fahiluka Surya Production selaku promotor pun mendapat respon positif dari Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia. Fahiliku Surya Production meraih rekor sebagai promotor tinju pertama di Indonesia yang berhasil menggelar enam pertandingan internasional dalam perhelatan tinju di Indonesia.

"Ajang ini diharapkan bisa melahirkan petinju yang berprestasi di tinju internasional seperti Elias Pical, Chris John dan Daud Jordan," ujar Jefrei Pamungkas dari Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia.

Sementara itu, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi menyukseskan event bergengsi tersebut. "Terima kasih semua Donatur", Kata Gubernur Laiskodat.

Laiskodat berkomitmen mendorong olahraga tinju agar terus maju dan berkembang di Nusa Tenggara Timur. "Saya ingin juara dunia lahir dari Kupang," ujar Laiskodat.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengapresiasi gubernur NTT atas semangatnya membangkitkan olahraga tinju di NTT. "Gubernur yang sangat luar biasa. Event ini akan menjadi semangat baru, untuk melahirkan Chris John baru, Elias Pikal baru di kota Kupang," ujar Imam Nahrawi.

Pada kesempatan itu Menpora juga menyerahkan penghargaan kepada petinju legendaris dunia, Elias Pikal dan Chris John.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat