uefau17.com

Hujan Deras Iringi Upacara Hari Pancasila di Miangas - Regional

, Manado - Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2017 juga diselenggarakan di pulau terdepan daerah perbatasan Filipina–Indonesia, yakni Pulau Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara. Upacara Hari Lahir Pancasila itu diikuti oleh seluruh pejabat sipil, polisi, dan militer di Miangas.

Warga setempat juga tak ketinggalan ikut upacara. Sejak pagi hari, ratusan warga Pulau Miangas mendatangi lokasi upacara yang bertempat di Kompleks Tugu Pancasila.

Sebagai inspektur upacara adalah Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Dalanal) Melonguane, Letkol Mar Maftukin. Sementara, komandan upacara adalah AKP I Made Satriya, Wadanyon A Pelopor Brimob Polda Sulut. Upacara berjalan tertib meski hari itu hujan turun cukup deras.

Camat Miangas, Steven Maarisit, mengatakan meski berada di wilayah perbatasan, kecintaan warga terhadap Indonesia sudah tertanam sejak lama. "Tidak perlu diragukan kecintaan pada NKRI," ucapnya.

Sementara itu, Kadispen Lantamal VIII Manado, Mayor Dedy Irawan, mengatakan usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan tatap muka dan pemberian bantuan kepada semua peserta yang hadir dalam upacara Hari Lahir Pancasila.

"Acara tambahan memberikan tali asih kepada semua peserta upacara berupa uang Rp 60 ribu tiap orang," ujar Dedy.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat