uefau17.com

Tips Nge-Date Hemat agar Punya Rumah Lebih Cepat - Properti

, Jakarta Menghabiskan waktu dengan pasangan tidak harus membuat Anda menghabiskan isi tabungan, loh! Sebenarnya ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan bersama selagi mendekatkan diri satu sama lain tanpa perlu menguras kantong.

(Baca juga: Ini Alasan Mengapa Milenial Harus Segera Cicil Rumah)

Ya, kita semua tahu sama tahu, lah! Bujet sekali nge-date di mall bisa menghabiskan uang ratusan ribu rupiah. Jadi, simpan ide kencan untuk nonton film dan makan di restoran dan ganti dengan beberapa ide nge-date hemat dari Rumah.com berikut ini.

Pssst! Sukur-sukur sisa uangnya bisa buat bayar DP KPR rumah!

1. Olahraga bareng

Punya resolusi badan sehat dan ideal? Maka olahraga wajib masuk di daftar pertama. Olah bugar bersama pasangan bisa menjadi ide bagus karena Anda bisa saling menyemangati satu sama lain.

Pilih jenis olahraga yang ringan namun cukup membakar kalori. Misalnya bersepeda santai, jogging pagi, atau mendaftar di pusat kebugaran bersama. Apapun kegiatannya, Anda dan pasangan pasti bisa menikmati waktu kencan hemat dan bermanfaat.

2. Datang ke pameran seni

Di sejumlah kota besar Anda bisa dengan mudah menemukan komunitas kesenian yang membuka pagelaran terbuka untuk umum di akhir pekan. Sebagai contoh pameran fotografi, pameran lukisan, pementasan tari daerah, atau komunitas unik lainnya.

Bersama si dia, Anda pun bisa mempelajari budaya baru sekaligus memperluas koneksi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips Nge-Date Hemat

3. Belanja barang loak

Jangan takut dianggap pelit ketika mengajak pasangan untuk pergi mencari barang unik di toko antik. Pasalnya, ada banyak hal menarik yang bisa Anda temukan disana.

Selain cuci mata, Anda bisa meminta pendapat pasangan ketika memilih benda yang Anda inginkan. Cara ini juga bikin Anda berdua bisa menikmati waktu kencan sederhana dan berkesan untuk diingat.

4. Masak Bersama

Ya, daripada menghabiskan uang untuk menyantap menu restoran yang mahal mengapa tidak belajar membuatnya bersama pasangan?

(Simak juga: Ragam pilihan hunian dengan harga mulai dari Rp300 jutaan)

Rasanya mungkin tidak seenak yang disajikan di restoran, namun Anda dan pasangan bisa belajar memahami karakter satu sama lain dari cara memasak dan menyajikan makanan.

Pilih menu makanan favorit kalian berdua, cari resep yang paling mudah dan mulai berbelanja bahan makanan sebelum diolah bersama.

5. Menjadi relawan

Jika Anda dan pasangan tipe orang yang senang membantu tanpa pamrih, mengapa tidak turut serta menjadi anggota relawan di sebuah yayasan?

Ada banyak sekali komunitas atau yayasan yang bisa Anda pilih, mulai dari pecinta hewan sampai dengan anak-anak difabel. Nikmati akhir pekan bersama menjadi relawan sembari menunjukkan sikap lembut dan penyayang kepada sesama.

 

Isnaini Khoirunisa

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat