uefau17.com

Pesan Ulama Banten Abuya Muhtadi kepada Jokowi-Ma'ruf - Pemilu

, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP Djarot Saiful Hidayat bertemu dengan ulama Banten Ahmad Muhtadi Dimyathi alias Abuya Muhtadi di Pandeglang. Pertemuan tersebut dalam rangkaian safari kebangsaan jilid IV.

Hasto mengak sowan untuk meminta doa dan menyampaikan salam dari pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin, serta Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Maksud kami menghadap Abah sekaligus meminta doa restunya agar pemilu berjalan dengan baik dan Alhamdulilah tadi udah didoakan dengan semangat 45 memenangkan Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin," kata Hasto usai pertemuan di kediaman Abuya Muhtadi, Pandeglang, Kamis (20/12/2018).

Hasto meminta agar cawapres Ma'ruf Amin yang juga ulama kelahiran Banten itu dibantu dalam pencalonannya.

"Dan mohon bantuan untuk sodara saya Ma'ruf Amin, mohon se-Indonesia," kata Hasto.

Abuya Muhtadi menyampaikan harapannya dalam Pemilu ini supaya tetap bersatu. Dia mengungkapkan empat rukun dunia. Yaitu keseimbangan antara ulama, umaro (pemimpin), fukoro (orang kecil), dan azniya (orang kaya).

"Kalau menyatu insyaAllah rukun, nah ini kalau ini tidak nyatu ya udah acak-acakan nah ini harus nyatu. Insya allah kalau nyatu kita akan aman, tentram tidak ada brontak apa-apa," kata pengurus ponpes Roudotul 'Ulum Cidahu itu.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat