uefau17.com

Ma'ruf Amin: Cuma Jokowi yang Rangkul Ulama  - Pemilu

, Jakarta - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin mengatakan bahwa hanya Jokowi yang merangkul ulama. Itu sebabnya, dia meminta masyarakat untuk tidak ragu memilih dia dan Jokowi.

"Capres itu ada dua. Yang ngajak ulama kayak saya cuma Pak Jokowi. Yang lain malah tidak ngajak ulama. Kita bersyukur masih ada yang ngajak ulama," ujar Ma'ruf Amin di Hotel Mercure, Jakarta Utara, Minggu (4/11/2018).

Menurut dia, Jokowi memperhatikan ulama karena dianggap penting dalam kehidupan berbangsa. Jokowi juga tak hanya mengharap dukungan tapi berdampingan.

"Berdampingan itu artinya bareng, kalau suruh mendukung bukan berdampingan namanya beratas berbawah. Yang satu di atas yang ulamanya tukang mendukungnya saja. Bukan berdampingan, pendukungan namanya," kata Ma'ruf Amin.

Ketua Majelis Ulama Indonesia itu juga membantah cuma jadi alat demi kepentingan politik. Dia menjelaskan selama ini ulama selalu dianggap sebagai pemadam kebakaran.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Jadi Alat

Setelah apinya padam, ulama ditinggalkan. Maka itu, Ma'ruf heran saat ulama dirangkul malah dituding cuma untuk alat.

"Sekarang diajak, diajak katanya menjadi alat saja. Saya bilang masa ketua umum MUI, Rais Aam PBNU kok cuman jadi alat saja. Dan masa iya Pak Jokowi serendah itu. Tapi saya siap, jadi alat, alat untuk membangun negara dan bangsa," jelasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat