uefau17.com

Pakai Teknologi Ester, Motul Luncurkan Pelumas Baru untuk Motor Balap dan Harian - Otomotif

, Jakarta - Motul secara resmi meluncurkan seri terbaru dari line-up pelumas untuk sepeda motor performa tinggi, yaitu Motul 7100 4T dan 5100 4T. Dengan temuan teknologi Ester, produk ini tidak hanya menunjang performa mesin sepeda motor, namun juga memberikan perlindungan tak tertandingi sehingga cocok untuk balapan maupun touring jarak jauh.

Seri Motul 7100 4T dan 5100 4T merupakan produk yang menjadi standar baru, yang telah melampaui standar teknis sebelumnya. Bahkan dua seri pelumas ini dirancang melampaui rekomendasi pabrikan sepeda motor terbaru dan standar dunia.

"Motul 7100 4T dan 5100 4T dirancang untuk sepeda motor berteknologi tinggi masa kini, telah melampaui standar teknis terbaru untuk sertifikasi API SP dan memenuhi standar JASO T903:2023 MA2 untuk mengoptimalkan kinerja kopling basah dan meningkatkan kualitas pengendaraan secara keseluruhan. Label kemasan juga telah didesain ulang untuk memudahkan identifikasi pengguna," terang National Sales Director Motul Indonesia Energy, Welmart Purba, dalam keterangan resmi, Senin (10/6/2024).

"Teknologi oli sintetis dengan bahan dasar Ester ini sudah terbukti bertahun-tahun memberikan output daya lebih maksimal. Terutama pada motor-motor dengan cc besar ataupun penggunaan yang lebih berat," tambah Welmart Purba.

Formulasi baru ini juga berimbas pada interval servis yang lebih lama dan lebih panjang, dibandingkan rekomendasi produsen sepeda motor. Pasalnya, Motul 7100 4T bekerja dengan memastikan kinerja puncak dan perlindungan sepanjang siklus penggunaannya.

Sementara itu, rangkaian produk Motul 5100 4T dikembangkan untuk penggunaan sepeda motor adventure yang gemar riding di alam bebas. Diformulasikan dengan bahan dasar ester Technosynthese, rangkaian produk ini menawarkan efisiensi dan perlindungan maksimum, termasuk menyalakan mesin lebih mudah, perpindahan gigi yang mulus, dan penghematan bahan bakar yang optimal.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jajaran Produk Motul

Jajaran produk 5100 4T dirancang untuk memenuhi ekspektasi keandalan dalam penggunaan sehari-hari dan aktivitas riding adventure seperti trabas dan offroad.

Berdasarkan grafik penghematan bahan bakar, tingkat penghematan bahan bakar 5100 lebih tinggi jika dibandingkan dengan 7100.

Hal ini dikarenakan produk 5100 dikembangkan untuk penggunaan aktifitas sehari-hari maupun penggunaan rekreasi seperti Sunmori.

Sedangkan 7100 diformulasikan untuk memberikan perlindungan maksimal dan performa unggul baik untuk petualangan onroad maupun offroad.

Untuk aspek perlindungan, formulasi terbaru 7100 dan 5100 ini memiliki daya tahan yang lebih tinggi terhadap penguapan saat motor bekerja lebih ekstrim. Dengan penguapan yang rendah, maka akan memberikan performa yang konstan dan tahan lama.

"Dengan penyempurnaan ini, kami ingin mendukung pengendara untuk melakukan eksplorasi tanpa batas dengan menghadirkan jajaran produk yang memenuhi kebutuhan mereka," tukas Bayu Kurniawan, Marketing Director Motul Indonesia Energy.

3 dari 3 halaman

Infografis Ragam Ulah Turis Asing Sewa Sepeda Motor di Bali

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat