uefau17.com

Pentingnya Memahami Ragam Varian dan Spesifikasi Kaca Film Mobil - Otomotif

, Jakarta - Pengaplikasian kaca film pada kaca mobil bisa menjadi solusi untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. Kaca film sendiri berfungsi sebagai penangkal panas sinar matahari. Selain itu, fungsi lain yang tak kalah penting adalah meningkatkan keamanan.

Nah, dalam pemilihan kaca film sebaiknya tidak sembarangan. Ada beberapa faktor yang mesti dipertimbangkan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

"Saat memilih kaca film, penting untuk mempertimbangkan faktor keamanannya. Pastikan memilih kaca film yang tidak mengganggu visibilitas pengemudi, terutama saat mengemudi di malam hari," terang Betty Anjarini Direktur Marketing dan Sales Wincos Indonesia dalam keterangan resminya.

Menurutnya, selain faktor keamanan, faktor harga juga turut mempengaruhi keputusan konsumen dalam memilih penggunaan kaca film.

"Kaca film berkualitas tinggi tidak harus mahal. Saat ini sudah banyak sekali merek yang menawarkan kaca film dengan spesifikasi dan fitur yang mumpuni dengan harga yang kompetitif," katanya.

Sebelum memutuskan untuk membeli kaca film, sebaiknya pahami dulu ragam varian yang tersedia di pasaran.

Dengan memahami spesifikasi dan fungsinya tentu akan memudahkan dalam menentukan kaca film yang sesuai keinginan dan kebutuhan. Berikut adalah beberapa varian kaca film yang tersedia di pasaran:

Dyed

Jenis ini dibuat dengan mewarnai film plastik menggunakan pewarna. Kaca film jenis ini (Dyed) umumnya ditawarkan dengan harga lebih murah. Akan tetapi seiring waktu penggunaannya bisa memudar dan berubah warna.

Sputtered

Jenis kaca film Sputtered dibuat dengan melapisi film plastik menggunakan logam tipis. Kaca film Sputtered menawarkan perlindungan yang lebih baik terhadap panas dan sinar UV, tetapi harganya lebih mahal. Kelemahannya, karena mengandung unsur logam, hal ini menjadi salah satu penghalang untuk sinyal handphone.

Reflektif

Jenis ini mengandung partikel logam yang memantulkan sinar matahari. Kaca film reflektif dapat membantu menjaga interior mobil Anda tetap sejuk, tetapi juga dapat mengurangi visibilitas saat mengemudi di malam hari karena tingkat kegelapannya kadang lebih pekat.

Extruded Dyed Film

Ini merupakan teknologi kaca film terbaru dengan berbagai keunggulan yang melekat pada karakteristik di kaca film jenis Extruded Dyed Film.

Teknologi ini menghasilkan kaca film dengan warna yang lebih konsisten, tahan lama, dan tidak mudah pudar. Kaca film jenis terbaru ini tentu sangat direkomendasikan sebagai pilihan untuk digunakan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ragam Spesifikasi Kaca Film

Selain mengenal varian kaca film, penting bagi konsumen untuk mempertimbangkan spesifikasi serta fungsinya. Berikut uraiannya:

  • Visible Light Transmission (VLT): Persentase cahaya yang diizinkan masuk melalui kaca film. Semakin tinggi VLT, semakin terang kaca film.
  • Ultraviolet Rejection (UVR): Persentase sinar UV yang diblokir oleh kaca film. Semakin tinggi UVR, semakin baik perlindungan terhadap sinar UV.
  • Infrared Rejection (IRR): Persentase panas matahari yang diblokir oleh kaca film. Semakin tinggi IRR, semakin baik perlindungan terhadap panas.

Sekadar informasi, Wincos merupakan merek kaca film berteknologi Jepang yang menawarkan berbagai varian dan spesifikasi kaca film untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Selain menawarkan ragam jenis kaca film, produk Wincos juga memberikan tingkat keamanan yang tinggi dengan harga kompetitif.

Salah satu varian yang bisa dipilih konsumen adalah kaca film berteknologi EDF (Extruded Dyed Film) yang menghasilkan warna yang tahan lama dan tidak mudah pudar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat