uefau17.com

Mitsubishi All-new Triton Akan Hadir di Indonesia Pertengahan 2024 - Otomotif

, Tokyo - Mitsubishi All-new Triton telah mulai dijual di Thailand. Setelah negeri Gajah Putih, Mitsubishi Motors Corporation akan menjual pikap double-cab ini di Jepang pada awal 2024 dan di Indonesia akan diperkenalkan pada pertengahan 2024.

"Untuk pasar Indonesia, XForce hadir terlebih dahulu, mungkin pada pertengahan tahun depan kami ingin memperkenalkan Mitsubishi All-new Triton baru ini, namun masih dalam tahap diskusi dengan pihak distributor di Indonesia," ujar Executive Vice President Mitsubishi Motors Corporation Tatsuo Nakamura, di sela-sela Japan Mobility Show 2023 di Tokyo Big Sight, Sabtu (29/10/2023).

Mitsubishi All-new Triton telah didesain ulang seluruhnya berdasarkan konsep produk Power for Adventure. Konsep ini menampilkan desain front-end yang berwibawa, profil bertema horizontal dengan gaya yang kuat, serta interior yang sangat fungsional, mudah dioperasikan, dan memberikan kesan berkualitas.

Selain itu, Mitsubishi All-new Triton telah dibekali dengan rangka baru yang dikembangkan dengan daya tahan dan keandalan yang lebih baik, serta sasis yang juga telah didesain ulang. All-new Triton juga dilengkapi dengan mesin diesel bersih yang baru dikembangkan untuk menyeimbangkan tingkat tenaga tinggi dan ramah lingkungan.

"Meskipun merupakan truk pikap yang dilengkapi dengan 4WD penuh, ia menawarkan pengendaraan berkualitas tinggi dan stabilitas kemudi yang sangat baik seperti kendaraan penumpang. Dalam hal ini dan semua hal lainnya, All-new Triton mewakili sebuah evolusi, menggabungkan teknologi terbaik Mitsubishi Motors dalam mengejar keaslian," kata Takao Kato, President & CEO Mitsubishi Motors Corporation.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Desain Eksterior Mitsubishi All-new Triton

Konsep desain Beast Mode pada Mitsubishi All-new Triton, menurutnya, tidak hanya mengekspresikan kekuatan yang diharapkan dari sebuah truk pikap, namun juga aura mengesankan yang mencerminkan kekokohan dan kelincahan.

Konsep desain tampilan depan Dynamic Shield, yang mengekspresikan performa bertenaga dan rasa terlindungi bagi manusia dan mobil, telah dioptimalkan untuk truk pikap dengan gril depan tiga dimensi yang kokoh, bentuk bertenaga yang memanjang dari spatbor, dan bagian bawah. penjaga yang menonjolkan ini.

Lampu siang hari, yang terdiri dari tiga lampu LED berbentuk L, memiliki tampilan tajam mengingatkan pada elang, dipadukan dengan lampu depan proyektor tiga lensa di bawahnya untuk menciptakan desain yang memancarkan kesan berwibawa dan berotot.

Bagian belakang Mitsubishi All-new Triton memiliki permukaan kencang yang memanjang dari sisi bodi sambil tetap mempertahankan tempat tidur kargo dengan ukuran yang memadai. Lampu belakang berbentuk T ditempatkan di kedua sisi untuk menonjolkan lebar bodi dan memberi kesan kokoh pada profil belakang.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Mitsubishi All-new Triton

All-new Triton memadukan ketangguhan truk pikap dengan kenyamanan dan stabilitas pengendalian sebuah SUV. Spesifikasi Jepangnya akan memiliki bodi double-cab dua baris dan sistem 4WD.

Rangka tangga yang baru dikembangkan menggunakan proporsi baja tarik tinggi yang jauh lebih besar dan telah mengalami peningkatan luas penampang sebesar 65% dari model sebelumnya untuk mencapai kekakuan lentur 60% lebih besar dan kekakuan torsional 40% lebih besar. Dengan menggunakan baja berkekuatan ultra tinggi, pengurangan berat dapat dicapai meskipun ukuran bodi lebih besar.

Kenyamanan berkendara dan keandalan yang tinggi dicapai melalui penggunaan suspensi depan double wishbone dengan peningkatan stroke pada rangka tangga yang lebih kaku, dipadukan dengan suspensi belakang pegas daun yang dibuat lebih ringan dengan tetap menjaga kekuatannya.

Mesin diesel bersih 2,4L yang baru dikembangkan dengan sistem turbo dua tahap memberikan keluaran yang mudah diatur dalam berbagai penggunaan sehari-hari, sedangkan transmisi otomatis enam kecepatan dengan mode sport memungkinkan pengendaraan yang tajam bahkan dengan bodi yang lebih besar.

Serangkaian teknologi bantuan pengemudi termasuk Adaptive Cruise Control (ACC) dan Mitsubishi Connect, layanan mobil terhubung, membantu mengurangi beban pengemudi dan memberikan pengalaman berkendara yang aman, nyaman, dan ketenangan pikiran bagi seluruh penumpang.

Mitsubishi All-new Triton dilengkapi dengan kecanggihan road handling dengan Super Select 4WD-II (SS4-II) unik dari Mitsubishi Motors. SS4-II memungkinkan pengemudi dengan mudah mengubah mode 4WD dengan dial selector.

SS4-II dilengkapi dengan limited slip differential (LSD) penginderaan torsi yang mendistribusikan 40% tenaga penggerak ke depan dan 60% ke belakang untuk memberikan traksi yang seimbang dan performa menikung. Muncul dengan empat pilihan: 2H (penggerak roda belakang), 4H (4WD penuh waktu), 4HLc (diferensial tengah terkunci), dan 4LLc (diferensial tengah terkunci dengan gigi rendah).

4 dari 4 halaman

Interior yang Fungsional

Mitsubishi All-new Triton memiliki tujuh mode berkendara yang dapat dipilih. Yakni Normal, Eco, Gravel, Snow, Mud, Sand dan Rock, yang tersedia di setiap mode 4WD.

Hadir juga Active Yaw Control (tipe kontrol rem), yang meningkatkan performa menikung dengan mengerem secara perlahan ke bagian dalam roda depan saat menikung, dan LSD aktif (tipe kontrol rem), yang menerapkan rem ke roda yang berputar dan mendistribusikan torsi berkendara ke roda yang mencengkeram permukaan jalan, meningkatkan kemampuan menikung dan keselamatan pada permukaan licin, memungkinkan pengendaraan yang presisi tanpa memberikan kesan besarnya ukuran kendaraan.

Fitur desain fungsional disertakan di seluruh bagian, termasuk bentuk kabin yang dirancang dengan mempertimbangkan aerodinamis, pegangan pintu lebih besar yang lebih mudah digenggam dan lebih tahan lama, serta tangga samping yang lebih lebar untuk drainase yang lebih baik.

Interiornya juga sangat praktis, dengan panel instrumen bertenaga bertema horizontal yang memudahkan mendeteksi perubahan postur kendaraan saat berkendara, dan bantalan lembut di lokasi-lokasi penting untuk melindungi penumpang. Ruang kabin memiliki nuansa kontras tinggi dan modern, dengan bentuk geometris dan penggunaan elemen metalik secara ekstensif.

Monitor, pengukur, dan sakelar kontras tinggi dirancang agar mudah dilihat, sedangkan selektor, dial, dan sakelar dikalibrasi untuk memungkinkan pengoperasian yang andal bahkan dengan mengenakan sarung tangan. Roda kemudi, grip, dan gagang pintu didesain berdasarkan konsep Mitsubishi Touch untuk memberikan cengkeraman yang nyaman dan rasa kokoh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat