uefau17.com

Grand Cherokee Cuma Perlu 3 Detik untuk Sampai 100 km/jam - Otomotif

, Michigan - Fiat Chrysler berencana menanamkan mesin muslecar tercepat mereka, Challenger SRT Hellcat pada Jeep Grand Cherokee Trackhawk. Baru-baru ini, beberapa spesifikasi mobil gahar tersebut bocor.

Menurut salah satu orang dalam Fiat sebagaimana yang dilaporkan Worldcarfans, Jumat (19/6/2015), pembangunan Grand Cherokee Trackhawk atau yang juga disebut dengan Project K ini sudah mendapatkan lampu hijau untuk diproduksi massal.

Sumber tersebut mengatakan bahwa Fiat sudah menguji prototipenya, termasuk mesin supercharged V8 6.2-liter yang mampu semburkan 716 Tk dan torsi 880 Nm, mesin yang juga ditanamkan pada Dodge Charger dan Challenger SRT Hellcat.

Masih menurut sumber internal Fiat, output mesin di Trackhawk juga akan sama, yaitu 716 Tk. Adapun yang belum jelas adalah torsinya, apakah akan sama juga dengan SRT Hellcat atau tidak.

Terlepas dari itu, sumber internal ini menyebutkan bahwa Trackhawk akan memiliki kecepatan dan akselarasi yang sangat tinggi. Model ini mampu menembus 100 km/jam dari titik 0 hanya dalam waktu kurang dari 3 detik sebelum mencapai kecepatan maksimal 321,8 km/jam.

Sebagai perbandingan, Porsche Cayenne Turbo S saja, butuh waktu sekira 3,8 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam. Di atas kertas, mobil ini bahkan 'hanya' mampu berlari dengan kecepatan maksimal 283,2 km/jam.

Rencananya, Fiat Chrysler akan merilis Jeep Grand Cherokee Trackhawk ke pasaran Amerika Serikat (AS) pada pertengahan 2016 dengan banderol US$ 65 ribu atau sekira Rp. 857,8 juta (Kurs: US$ 13.197/US$).

(rio/sts)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat