uefau17.com

Dokter Kulit Berbagi Hal Harus Dihindari Ketika Berolahraga di Gym Demi Kulit Mulus - On Off

, Jakarta Kebugaran fisik sangat penting, begitu juga dengan menjaga kesehatan tubuh dan kulit. Bagaimanapun, kulit menjadi organ terbesar dari tubuh dan membutuhkan perawatan yang tepat, sama seperti bagian lainnya. Dengan demikian, saat berolahraga di gym atau rumah, Anda mungkin terkadang lupa bahwa ada beberapa kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat.

Berbicara mengenai hal itu, seorang dokter kulit Gurveen Waraich melalui akun Instagram pribadinya membagikan daftar kesalahan umum perawatan kulit yang harus dihindari sebelum dan sesudah berolahraga.

Melansir The Indian Express, berikut ini beberapa kesalahan yang harus dihindari ketika Anda akan berolahraga baik di gym atau rumah.

1. Menerapkan riasan sebelum berolahraga

2. Menggosok wajah dengan handuk beberapa kali (coba gunakan tisu wajah saja)

3. Tidak mencuci muka atau tidak langsung mandi setelah berolahraga

4. Menggunakan pakaian ketat atau ikat kepala

5. Sering menyentuh wajah saat berolahraga

Selain itu, seorang dokter kulit Rumah Sakit Bhatia Saurabh Shah menambahkan, “Menggunakan peralatan olahraga umum (tikar, sarung tangan, dll) dapat menyebabkan kontraksi infeksi bakteri & jamur pada kulit. Selain terhidrasi, kulit berkeringat bahkan lebih rentan terhadap alergi dan infeksi.”

Dia mencatat bahwa seseorang harus membiarkan tubuhnya menjadi dingin setidaknya selama 10-15 menit sebelum mandi setelah berolahraga. “Seseorang dapat mempertimbangkan asana yoga untuk pendinginan yang lebih cepat,” tambahnya.

Shah juga menyarankan bahwa Anda harus menggunakan pelembab ringan yang dipadukan dengan tabir surya sebelum keluar dari gym.

Sebagai penutup, Waraich mengatakan bahwa protein whey atau air dadih dapat menyebabkan jerawat. "Jika tidak menyebabkan, itu pasti akan memperparah jerawat Anda, terutama jerawat hormonal," katanya.

Dia menambahkan, "Seperti semua produk susu lainnya, whey dapat meningkatkan produksi androgen dalam tubuh yang menyebabkan lebih banyak berjerawat."

Jadi, Waraich menyarankan untuk beralih ke opsi protein vegan, seperti bubuk protein kacang polong.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat