uefau17.com

Penutupan Jakarta Fair 2024 Dimeriahkan Drone Sky Show - News

, Jakarta - Pertunjukkan ratusan drone menjadi salah satu puncak acara Jakarta Fair 2024 dan sukses menarik perhatian seluruh pengunjung, Minggu (14/7/2024).

Acara ini berlangsung pada pukul 19.00 WIB dan menampilkan ratusan drone yang memukau dengan formasi cahaya yang menakjubkan membentuk beragam desain unik dan berhasil memesona ribuan pasang mata. Ratusan drone terbang membentuk pola dan gambar, menciptakan pemandangan luar biasa di langit malam Jakarta.

Drone sky show bukan sekadar pertunjukan visual semata, tetapi menjadi media untuk melukis langit malam dan menyampaikan cerita kepada para penonton. Hal tersebut menjadi kekuatan dan daya tarik drone sky show yang menggabungkan teknologi dan kreativitas untuk menyampaikan pesan.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Nescafe untuk membawa pertunjukan drone yang spektakuler ini ke Jakarta Fair Kemayoran. Ini adalah momenyang sempurna untuk menunjukkan bagaimana teknologi dapat digunakan untuk menciptakan pengalaman yang memukau dan menginspirasi,” ujar Glorio, CEO Ubiklan.

General Manager JIEXPO, Oki Setiawan menyampaikan rasa bahagianya dapat menyelenggarakan drone sky show di Jakarta Fair Kemayoran tahun ini.

“Drone sky show ini merupakan suatu hal yang baru di Jakarta Fair dan benar-benar pertunjukkan yang luar biasa dan sukses menghibur para pengunjung Jakarta Fair. Semoga tahun depan pertunjukkan seperti ini dapat digelar kembali dengan konsep yang lebih spektakuler” ungkap Oki.

Drone sky show merupakan bukti dari inovasi teknologi yang bertumbuh setiap waktunya dan Indonesia diharapkan cepat dan tanggap akan hal tersebut.

“Kami berharap pertunjukan drone ini bisa menjadi inspirasi dan peluang bagi acara besar di Indonesia lainnya. Teknologi ini bukan hanya menawarkan hiburan tetapi juga sebagai sebuah cara baru untuk merayakan dan mengenang momen-momen penting,” tutup Glorio.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jakarta Fair 2024 Bukukan Transaksi Rp7,5 Triliun

Pameran Jakarta Fair Kemayoran 2024, membukukan transaksi Rp7,5 triliun selama 33 hari penyelenggaraan sejak 12 Juni sampai 14 Juli 2024.

"Penyelenggaraan tahun ini selaku panitia sangat berbahagia dan bangga atas pencapaian kami selama 33 hari diikuti dua ribuan lebih 'tenant', 1.500 stan, menyerap puluhan ribu tenaga kerja dan transaksi Rp7,5 triliun," kata General Manager Operations Jakarta International Expo (JIExpo) Oki Setiawan saat penutupan Jakarta Fair Kemayoran 2024 di Jakarta, Minggu (14/7/2024).

Adapun transaksi tahun ini sebagian besar ditopang oleh banyaknya peserta dari otomotif, khususnya kendaraan listrik yang diminati pengunjung. Nilai Rp7,5 triliun ini juga naik dibandingkan tahun lalu sebesar Rp7,3 triliun.

Advertisement Selain itu, peserta atau perusahaan yang mengikuti Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta pada tahun ini lebih banyak. Bahkan sebagian besar membangun gerai yang menarik perhatian pengunjung.

Oki menyebutkan, penyelenggaraan Jakarta Fair 2024 ini mendorong promosi perdagangan dan membangun perekonomian Jakarta dan nasional. Selain itu pelaksanaan ini digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-497 Jakarta.

"Jakarta Fair mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan tema marilah kita semua penuh semangat menggalakkan industri. Tema ini nyatanya sukses menjadikan Jakarta Fair sebagai salah satu event terbesar se-Asia Tenggara serta menjadi salah satu tolak ukur perkembangan industri," kata Oki.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat