uefau17.com

Kunjungan ke Lampung, Jokowi Mendadak Berhenti karena Jalan Rusak - News

, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Provinsi Lampung pada Kamis, 11 Juli 2024. Kepala negara lepas landas dengan helikopter Super Puma TNI AU dari Lapangan Monumen Nasional, Jakarta pads pukul 07.30 WIB.

Setibanya di Lampung, Jokowi melanjutkan agenda dengan menggunakan jalur darat. Namun mendadak, kendaraanya berhenti dan Presiden turun untuk melihat langsung kondisi jalan tersebut.

“Oh ngecek jalan, jalannya kan tadi lubang-lubang, banyak yang rusak,” kata Jokowi kepada awak media di lokasi, Kamis (11/7/2024).

Guna mengatasi hal itu, Jokowi pun langsung memerintahkan kementerian terkait untuk memperbaikinya.

“Saya tadi langsung perintah (memperbaiki) ke Menteri PU (Basuki Hadimuljono),” Jokowi menandasi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Agenda

Sebagai informasi, ada sejumlah agenda yang akan dilakoni kepala negara di Lampung. Salah satunya, mengunjungi SMA Kebangsaan Lampung Selatan untuk meninjau fasilitas pendidikan dan meresmikan Gedung Jokowi Learning Center (JLC) di sekolah tersebut.

Namun sebelum itu, agenda presiden diawali dari RSUD dr. H. Bob Bazar, SKM untuk meninjau fasilitas dan pelayanan kesehatan.

Setelah meninjau RSUD, Presiden akan meninjau pelaksanaan bantuan pompa air untuk pengairan sawah dan pertanian atau pompanisasi di Desa Bandan Hurip.

3 dari 3 halaman

Lanjutkan Kunjungan Kerja

Usai menuntaskan seluruh giatnya di Lampung Selatan, mantan gubernur Jakarta tersebut dijadwalkan akan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Lampung Utara menggunakan helikopter Super Puma dan akan mendarat di Helipad Stadion Sukung Kelapa.

Di Kabupaten Lampung Utara, Bapak Presiden akan mengecek harga di Pasar Sentral Kotabumi dan meresmikan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah (IJD) di Provinsi Lampung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat