uefau17.com

Infografis Klasemen dan Head to Head Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 - News

, Jakarta - Setelah menelan pil pahit kekalahan dari Irak, Timnas Indonesia harus segera move on, fokus menghadapi Filipina. Indonesia membutuhkan kemenangan atas Filipina untuk lolos ke ronde 3 kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Irak berada di posisi puncak klasemen sementara Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan poin 15. Timnas Indonesia menyusul di posisi kedua dengan raihan 7 angka. Vietnam tertinggal 1 angka di belakang Indonesia dengan 6 poin. Filipina berada di paling bawah karena baru mendapat 1 poin.

Jika mengalahkan Filipina, Timnas Indonesia akan menambah 3 poin sehingga meraih 10 poin. Tidak akan terkejar Vietnam yang berada di posisi ketiga. Meskipun nanti menang melawan Irak, Vietnam hanya mengumpulkan 9 poin.

Jika gagal menang dari Filipina, pasukan Shin Tae-yong masih punya kans untuk tetap melaju, asalkan Vietnam kalah dari Irak.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Filipina pada 11 Juni 2024 pukul 19.30 WIB di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong melakukan evaluasi serius usai dikalahkan Irak 0-2 pada laga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Masih ada satu peluang saat nanti lawan Filipina. Peluang lolos ke putaran ketiga memang masih ada. Jangan melihat Filipina sebagai tim yang rendah. Jadi kembali harus evaluasi agar kita lolos ke babak berikut dengan meraih kemenangan," pesan Erick Thohir.

Seperti apa klasemen Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dan bagaimana head to head Timnas Indonesia vs Filipina? Simak selengkapnya dalam rangkaian Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

3 dari 3 halaman

Infografis Head to Head Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat